5 Data dan Fakta Unik Jelang Duel Perempat Final Liga Europa: Slavia Praha Vs Chelsea

Oleh Ario Yosia pada 11 Apr 2019, 09:30 WIB
Liga Europa Slavia Praha Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta - ​Chelsea akan bertandang markas Slavia Praha di Stadion Sinobo pada leg pertama perempat final Europa League 2018/19 pada Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

Mantan pemain Chelsea, Craig Burley, menilai The Blues harus fokus ke Liga Europa untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim mendatang. Menurutnya, peluang Chelsea masih lebih bagus di Liga Europa daripada di Premier League.

"Maurizio Sarri masih memiliki Liga Europa untuk menyelamatkan kariernya di Chelsea. Ia wajib mencari jalan ke Liga Champions lewat jalur tersebut," ujar Burley.

"Mereka masih memiliki peluang untuk finis di posisi empat besar untuk menjamin tiket Liga Champions, namun performa di Premier League tak menunjukkan kalau mereka ingin lolos lewat jalur tersebut."

"Saya menilai kalau peluang terbaik Chelsea ada di Liga Europa. Mereka mendapat drawing yang menguntungkan jika bisa dimaksimalkan."

"Chelsea memiliki banyak masalah, terutama dalam pemilihan komposisi pemain. Lini tengah menjadi sorotan karena sama sekali tidak dinamis," ungkap Burley.

Chelsea akan bersua Slavia Praha di fase perempat final Liga Europa. Mampukah The Blues mempertahankan eksistensi di ajang ini di tengah keterpurukan mereka di pentas Premier League?

Pertemuan pertama kedua tim ini memiliki beberapa fakta menarik sebagi berikut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Data dan Fakta Unik

Chelsea Taklukan Watford
Armada Chelsea merayakan gol pertama yang dicetak oleh Eden Hazard di menit ke-45. pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu (24/12). Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 atas Watford. (AFP/AP)
  • ​Ini akan menjadi pertama kali bagi kedua tim untuk bertemu di kompetisi Eropa. Slavia Praha hanya berhasil menang satu dari sembilan pertemuan melawan wakil Inggris. ​
  • Ini akan menjadi laga perempat final yang kesepuluh bagi Chelsea di kompetisi Eropa sejak 2003-2004. Mereka hanya kalah sekali dari Manchester United di Champions League pada 2010-2011.​
  • Slavia Praha hanya pernah sekali lolos dari babak perempat final Europa League saat menang gol tandang 3-3 dari AS Roma.​
  • Chelsea menjadi tim yang paling banyak memenangkan laga dan memiliki agregat gol di Europa League musim ini.​
  • Striker Chelsea, Olivier Giroud menjadi top skor Europa League musim ini dengan sembilan gol.  

Sumber: 90min

Lanjutkan Membaca ↓