Sukses


6 Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Leg Pertama Perempat Final Liga Champions: Ajax Vs Juventus

Bola.com, Jakarta - ​Juventus yang secara dramatis sukses menyingkirkan wakil Spanyol, Atletico Madrid akan menghadapi Ajax Amsterdam di perempat final ​Champions League pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Ajax juga tak kalah heroik karena mereka menyingkirkan juara bertahan Real Madrid.

Juventus diprediksi akan menurunkan Cristiano Ronaldo pada laga melawan Ajax. Pemain asal Portugal itu sudah kembali pulih setelah mengalami cedera ketika membela Portugal.

Kembalinya Ronaldo membuat semangat Juventus meningkat. Namun, Bianconeri kehilangan Giorgio Chiellini yang gantian mengalami cedera.

Absennya Chiellini membuat Massimiliano Allegri akan mengandalkan Daniele Rugani di posisi bek tengah.

Sementara itu, Ajax akan menjamu Juventus dengan kepercayaan diri yang tinggi. Ajax akan mengandalkan skuat mudanya yang penuh talenta.

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt diharapkan kembali menunjukkan sinarnya saat bertanding melawan Juventus. Selain itu, kehadiran Dusan Tadic dan Daley Blind yang sarat pengalaman dapat menjadi penyeimbang permainan Ajax.

Simak data dan fakta unik seputar duel Ajax Vs Juventus:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Unik

  • Kedua klub akan bertemu untuk kesembilan kalinya di ajang European Cup/Champions League dan pertama kalinya saling berhadapan sejak November 2004. ​
  • ​Juventus tak terkalahkan di sembilan pertemuan terakhir mereka melawan Ajax di kompetisi Eropa (M9 S4), termasuk hasil imbang di final Champions League 1996 yang berujung dengan babak penalti dan diakhiri dengan kemenangan Juventus lewat adu penalti.
  • Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sudah mencetak tujuh gol dari empat penampilannya di UCL melawan Ajax, termasuk hattrick saat bermain untuk Real Madrid pada Oktober 2012.
  • Ajax untuk pertama kalinya akan menjamu Juventus di UCL setelah terakhir kali terjadi pada September 2004 di babak grup​.
  • Juventus sukses melangkah ke perempat final Champions League untuk ketiga kalinya secara beruntun, dan ini merupakan pencapain terbaik meeka setelah sebelumnya juga sukses melakukannya secara beruntun pada 1996 hingga 1999. 
  • Ajax memiliki starting XI dengan rataan skuat termuda (24 tahun 202 hari) ketimbang klub lainnya yang tersisa di kompetisi ini.

Sumber: 90min

Video Populer

Foto Populer