Sukses


Cristiano Ronaldo Buktikan Punya Kelas Berbeda

Bola.com, Amsterdam - Pujian tinggu dilontarkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kepada Cristiano Ronaldo yang mencetak gol saat timnya ditahan tuan rumah Ajax 1-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/1/2019). Menurut Allegri, Ronaldo punya kelas tersendiri.

Gol ke gawang Ajax membuat Ronaldo membukukan catatan spesial. Itu menjadi gol ke-125 Ronaldo di kancah Liga Champions. Selain itu, hasil imbang memberikan sedikit keuntungan bagi Juventus menghadapi leg kedua di kandang sendiri pekan depan. 

"Cristiano Ronaldo menunjukkan dia berada di level berbeda. Pergerakan dan ketepatannya berbeda dengan yang lain. Tak ada yang bisa kalian lakukan untuk menghadapinya," kata Allegri kepada Sky Sports Italia.  

"Dia pemain yang punya teknik berbeda dibandingkan yang lain," imbuh Allegri. 

Ajax memberikan tekanan besar kepada Juventus dalam pertandingan itu. Kondisi itu menjadi sinyal peringatan bagi Juventus. Apalagi, di babak sebelumnya Ajax menciptakan comeback spektakuler. Kalah 1-2 di kandang, Ajax berhasil bangkit dan mendulang kemenangan 4-1 di kandang Real Madrid. 

Cerita itu menunjukkan perempat final Liga Champions jauh dari selesai. 

"Ini hasil bagus karena kami mencetak gol tandang. Kans masih terbuka bagi kedua tim. Namun, kami punya pertahanan bagus, tim juga bagus dan solih. Ada alasan untuk meyakini Juventus bisa melenggang ke semifinal," ujar Allegri. 

Gol Cristiano Ronaldo bisa menjadi modal penting bagi Juventus untuk memburu tiket semifinal Liga Champions, karena berstatus gol tandang.  Juventus bisa melenggang ke babak empat besar jika bisa imbang tanpa gol atau menang atas Ajax di Turin pekan depan. 

Video Populer

Foto Populer