Raih Hasil Imbang di Amsterdam, Kiper Juventus Menebar Ancaman pada Ajax

Oleh Liputan6.com pada 11 Apr 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 14:30 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Namanya Sulit Untuk Dieja

Amsterdam - Ajax Amsterdam berhasil menahan imbang Juventus pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Kamis (11/4/2019) dini hari tadi. Tapi bukan berarti skuat asuhan Erik ten Hag itu boleh berselebrasi dari sekarang.

Hasil imbang 1-1 tersebut membuat Ajax berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Selain karena kebobolan gol tandang, mereka juga harus menjalani laga leg kedua nanti di markas kebanggaan Juventus, yakni Allianz Stadium.

Situasi kali ini sedikit mirip dengan apa yang Juventus lakoni kala menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar lalu. Allianz Stadium menjadi saksi bisu bagaimana Juventus membuat skuat asuhan Diego Simeone tersebut tak berkutik.

Kiper Juventus Wojciech Szczesny, menebar peringatan kepada Ajax. Dengan berkaca pada hasil kontra Atletico, pemain asal Polandia itu berjanji bahwa performa Bianconeri tidak akan sama seperti yang terlihat pada leg kedua ini.

"Kami menyayangkan hasil ini, tapi kami tampil bagus, pertahanan kami solid dan sering mencoba menyakiti mereka melalui serangan balik. Sekarang kami akan ke Turin dan harus meraih kemenangan," tutur Szczesny kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

"Anda bisa melihat kualitas Ajax dan cara bermain mereka yang sangat agresif, tapi kami telah membuktikan dalam laga kontra Atletico Madrid bahwa kami tahu cara untuk menang di kandang dalam kompetisi seperti ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sedikit Kesalahan

Ajax Vs Juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dengan tandukan kepala ke gawang Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions di Stadion Johan Cruyff, Rabu (10/4). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Martin Meissner)

Walaupun demikian, bukan berarti Szczesny tak punya peringatan untuk timnya sendiri. Ia menegaskan bahwa sedikit kesalahan yang dilakukan Juventus pada leg kedua nanti bisa berakibat fatal, makanya ia meminta rekan setimnya untuk tampil sempurna.

"Yang paling penting adalah selalu fokus pada permainan. Melawan tim seperti Ajax, kesalahan terburuk bisa membuat anda teralihkan dan menciptakan ruang terbuka," tambahnya.

"Ajax adalah tim yang sangat berbeda dari kami, mereka bermain lebih menyerang dan agresif, tapi kami akan lihat nanti apa yang bakalan terjadi pada leg kedua nanti," tandasnya.

Setelah ini, Juventus akan berhadapan dengan SPAL dalam laga lanjutan Serie A akhir pekan mendatang. Hasil imbang sudah cukup untuk memastikan Juventus merengkuh gelar Scudetto yang kedelapannya berturut-turut.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓