Sukses


Solskjaer Optimistis Menatap Duel Kedua Kontra Barcelona

Manchester - Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Barcelona di Old Trafford Stadium, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions. Barcelona menang berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Pekan depan, leg kedua bakal berlangsung di Camp Nou Stadium, kandang Barcelona. Tentunya, bermain di Camp Nou bukanlah hal mudah untuk MU. Sebab, dalam 16 pertandingan, Barcelona mencatatkan 12 kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyerah. Dia optimistis Nemanja Matic dan kawan-kawan bisa mencetak gol ke gawang di kandang Barcelona.

"Mencetak gol adalah sebuah tantangan. Ini akan menjadi raihan yang lebih besar, memenangkan pertandingan melawan Barcelona. Mereka memang sulit dikalahkan di laga kandang, tapi kami bisa melakukannya," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

"Tanpa diragukan lagi, kami bisa mencetak gol di sana. Martial, Lukaku, dan Rashford, siapapun pemain Manchester United yang bermain di sana. Kami hanya perlu menciptakan peluang lebih banyak," ucapnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bemain Efisien

Pada leg kedua nanti, Solskjaer menuntun pemain MU bermain lebih efisien. Pada leg pertama, MU mampu menciptakan 10 peluang, meski Barcelona mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 59 persen.

"Kami harus lebih efektif dan efisien di sana (Camp Nou). Kami harus pergi ke sana untuk mengambil kesempatan," ujar manajer MU berusia 46 tahun itu.

"Kami sudah pernah melakukannya. Ini memang sulit, tapi aksi kami di kandang PSG memberikan harapan dan keyakinan untuk bisa meraih kemenangan di Camp Nou," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil lengkap leg pertama perempat final Liga Champions:

Liverpool 2-0 Porto

Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City

Ajax Amsterdam 1-1 Juventus

Manchester United 0-1 Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer