Sukses


AC Milan Terancam Dapat Sanksi Pelanggaran Financial Fair Play

Jakarta - AC Milan membuat sensasi pekan ini. Sayang, kabar tersebut bukan hal buruk. Menurut beberapa media di Italia, AC Milan sedang berurusan dengan aturan terkait Financial Fair Play (FFP).

AC Milan terancam mendapat sanksi di kompetisi Eropa usai Asosiasi Federasi Sepak Bola se-Eropa (UEFA), mengumumkan I Rossoneri akan diselidiki karena pelanggaran terhadap aturan Finacial Fair Play (FFP). Seperti dikabarkan Football Italia, UEFA menyatakan kerugian yang dialami AC Milan dalam tiga musim terakhir sudah melebihi batas yang mereka tetapkan.

"UEFA tak akan membuat komentar lebih lanjut terhadap masalah ini hingga keputusan telah dibuat oleh dewan ajudikasi," demikian bunyi pernyataan resmi UEFA. Pada musim panas tahun lalu, AC Milan sempat mendapat sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim karena melanggar aturan FFP untuk periode musim 2014-2015, 2015-2016, dan 2016-2017.

Namun hukuman ini ditangguhkan usai banding yang dilakukan AC Milan kepada Badan Arbitrase Olahraga mendapat hasil positif.Pada Desember lalu, UEFA kembali membuka penyelidikan yang membuat Milan harus memiliki neraca keuangan yang seimbang maksimal pada 2021 mendatang atau jika tidak, hukuman mereka akan diaktifkan kembali.

Penyelidikan terbaru ini sendiri tak terkait dengan penyelidikan pada Desember lalu karena keduanya mencakup dua periode yang berbeda.

2 dari 2 halaman

Tak Terkejut

AC Milan hingga kini belum memberikan komentar resmi terhadap pernyataan dari UEFA. Namun, agen berita Italia ANSA menyebut bahwa Il Diavolo Rosso tak terkejut dengan hal ini. AC Milan diklaim sudah mengetahui bahwa penyelidikan akan dilakukan dan meyakini bahwa hal tersebut hanyalah sebuah bentuk tindakan formal.

ANSA juga menyebut bahwa pelanggaran yang dilakukan AC Milan terjadi sebelum kedatangan Elliott Management yang mengakuisisi klub sejak Juli tahun lalu. Elliott berkomitmen mengambil langkah yang dibutuhkan guna membuat Milan memenuhi aturan FFP.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer