Sukses


Valverde Ungkap Sulitnya Barcelona Memenangi Laga di Markas Manchester United

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui timnya kesulitan menaklukkan Manchester United (MU) pada leg pertama Babak 8 Besar Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Barcelona menang tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut.

"Saya senang dengan performa tim malam ini. Kami kepayahan beberapa kali. Tetapi untuk juara, Anda harus menderita," ujar Valverde seperti dilansir Football Espana.

Barcelona bertandang ke Old Trafford dengan kekuatan penuh. Di lini depan, Valverde memasang trisula Philippe Coutinho, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Namun rapatnya barisan pertahanan MU membuat Barcelona minim peluang. Gol baru lahir di menit ke-12, itu pun lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Bek berusia 23 tahun itu salah mengantisipasi sundulan Suarez, sehingga bola masuk ke gawang David de Gea.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Tetap Senang

Valverde mengakui, kemenangan tipis ini tak sesuai ekspektasi publik. Namun ia menilai, hasil 1-0 tetap menyenangkan mengingat jalannya laga yang begitu menyulitkan.

"Ini kemenangan pertama kami di Manchester United dan kami pulang dengan perasana senang, meskipun hanya menang tipis," ujar Valverde mengakhiri.

Hasil 1-0 membuat Barcelona di atas angin menatap leg kedua di Nou Camp. Messi dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Hasil Perempat Final Liga Champions

Liverpool 2-0 FC Porto

Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City

Ajax Amsterdam 1-1 Juventus

Barcelona 1-0 Manchester United

Video Populer

Foto Populer