Sukses


Jose Mourinho Puji Pertahanan Manchester United Saat Kalah dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih punya peluang mengalahkan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019. Alasannya, Barcelona dinilai gagal "mengalahkan" United pada leg pertama (11/4/2019).

Pada leg pertama Manchester United tak berdaya di kandang sendiri, Old Trafford, lantaran kalah 0-1. Namun, kekalahan itu hasil dari gol tunggal bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12.

Meski mendominasi permainan, Barcelona dinilai tidak dalam kondisi terbaik. Sementara Setan Merah juga gagal mengkreasi peluang, namun tetap pantas mendapat pujian lantaran memiliki lini belakang kukuh.

Mengacu pada hal itu, mantan manajer Manchester United, Jose Mouriho, angkat bicara.

Mourinho memastikan laga leg kedua di Camp Nou itu akan berjalan berat buat United, namun keberhasilan mematikan Lionel Messi di Old Trafford bisa jadi modal.

"Saya tak tahu apakah mereka yang melakukan itu (mematikan Messi), ataukah memang Messi yang tak seperti biasanya," kata Mourinho kepada RT.

"Saya rasa dua-duanya. United cukup agresif," lanjutnya.

"Untuk situasi dengan Smalling dan Lionel Messi, itu biasa saja. Dia hanya pemain dengan tubuh tinggi dengan tangan panjang," kata manajer asal Portugal itu mengomentari insiden Messi berdarah di Old Trafford.

"Saya tak merasa dia punya niat tertentu," ucapnya.

Mourinho, yang mendapat banyak kritikan atas gaya main defensif yang diterapkannya semasa membesut Manchester United, memuji ketangguhan lini belakang mantan klubnya itu.

Kendati kebobolan di awal pertandingan, barisan pertahanan klub asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer itu tampil cukup solid hingga pertandingan tuntas.

"Dari sudut pandang sisi pertahanan, mereka cukup bagus, menjaga banyak pemain di belakang bola," kata Mourinho.

Manchester United akan ganti menjalani laga tandang pada leg kedua dengan menyambangi markas Barcelona di Camp Nou pada 17 April 2019.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer