Eden Hazard: Chelsea Harus Tampil di Liga Champions

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Apr 2019, 19:10 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen

Bola.com, Praha - Winger Chelsea, Eden Hazard, bertekad membawa timnya tampil di Liga Champions musim depan. Untuk itu, Hazard ingin The Blues menembus empat besar atau menjuarai Liga Europa musim ini.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 66 hasil dari 33 laga. Mereka unggul tiga poin atas Arsenal yang menghuni urutan kelima, namun baru menjalani 32 pertandingan.

Sementara itu di Liga Europa, skuat London Biru berpeluang lolos ke semifinal. Pasalnya, pada laga leg pertama kontra Slavia Praha di Sinobo Stadium, Kamis (11/4/2019), Chelsea menang 1-0.

Klub asuhan Maurizio Sarri itu pun hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian menjamu Slavia di Stamford Bridge, 18 April 2019, demi melenggang ke babak empat besar.

Andai menembus empat besar klasemen Premier League atau meraih trofi Liga Europa, Chelsea akan kembali tampil di Liga Champions musim depan. Pada musim ini, mereka absen dari turnamen elite antarklub Eropa tersebut karena finis di urutan lima klasemen akhir liga 2017-2018.

"Kami harus (tampil di Liga Champions musim depan), itu sederhana. Satu-satunya solusi adalah finis di empat besar atau memenangkan Liga Europa musim ini," kata Hazard.

"Ini bukan hanya mengenai saya, klub harus berada di Liga Champions. Kami merindukan Liga Champions musim ini, sehingga untuk para suporter, petinggi klub, para pemain dan staf, Chelsea harus berada di Liga Champions setiap tahun," lanjutnya.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.