Rapor Pemain Arsenal saat Menghajar Napoli di Perempat Final Liga Europa

Oleh Ario Yosia pada 12 Apr 2019, 20:40 WIB
Arsenal Taklukan Napoli di Kandang

Bola.com, Jakarta - Arsenal meraih kemenangan penting melawan runner-up Serie A, Napoli, dengan skor 2-0. Gol kemenangan The Gunner dicetak Aaron Ramsey dan bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Arsenal sejatinya berpeluang menang dengan gol lebih banyak lagi. Tim asuhan Unai Emery melepaskan 16 percobaan tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan dengan margin dua gol tanpa balasa membuat Arsenal terbang tinggi saat melawat ke San Paolo, leg dua perempat final Europa League, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB nanti.

Berikut rating pemain Arsenal kala tampil melawan Napoli-nya Carlo Ancelotti:

2 of 5

Kiper dan Lini Belakang

Arsenal kalahkan Napoli
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang Napoli pada leg pertama perempat final Liga Eropa di Stadion Emirates, Kamis (11/4). Arsenal mendekatkan diri ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Napoli 2-0. (Photo by Ben STANSALL / AFP)

Petr Cech (7/10): Penampilan solid dalam mengagalkan dua tendangan tepat sasaran Napoli. Cech, yang akan pensiun akhir musim ini, memperlihatkan kualitas dan pengalamannya sebagai salah satu kiper top Eropa.

Sokratis Papastathopoulos (7/10): Lugas dan tidak kenal kompromi dalam mengamankan lini belakang Arsenal. Sokratis berperan sebagai bek tengah-kanan dalam taktik 3-4-1-2 Arsenal.

Laurent Koscielny (8/10): Menjalankan tugas persis seperti yang diharapkan dari kapten tim. Bertahan dengan baik, pandai membaca situasi permainan, dan sigap mengantisipasi bola berbahaya yang datang.

Nacho Monreal (6/10): Jadi momok kala naik membantu serangan dalam situasi bola mati. Tapi di babak kedua, kecepatan Lorenzo Insigne dan pemain lincah Napoli lainnya benar-benar merepotkan Monreal.

3 of 5

Lini Tengah

Arsenal Taklukan Napoli di Kandang
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey lakukan selebrasi pada leg 1, babak perempat final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (12/4). Arsenal menang 2-0 atas Napoli. (AFP/Ben Stansall)

Ainsley Maitland-Niles (8/10): Memberi assist untuk gol Ramsey dan memperlihatkan etos kerja yang sangat baik. Maitland-Niles tidak kenal lelah aktif menyisir sisi kanan permainan dengan perannya sebagai bek sayap kanan.

Lucas Torreira (8/10): Petarung di lini tengah dan tidak memudahkan pemain-pemain Napoli menguasai bola. Sepakan spekulatif Torreira juga berbuah gol bunuh diri Koulibaly karena bola terdefleksi kakinya.

Aaron Ramsey (9/10): Arsenal akan merindukannya saat pergi ke Juventus nanti. Ramsey menjadi motor permainan Arsenal di lini tengah, baik saat dalam fase bertahan atau membantu serangan. Bisa saja mencetak dua gol di pertandingan ini.

Sead Kolasinac (8/10): Tampil solid menjaga sisi kiri sayap Arsenal dalam fase bertahan atau penyerangan. Kolasinac bermain sangat baik di laga ini.

Mesut Ozil (6/10): Terlibat dalam proses gol Ramsey dan bermain bagus dalam mengalirkan bola dengan visi dan operan bagusnya. Ozil diganti Henrikh Mkhitaryan di babak kedua.

4 of 5

Lini Depan

Arsenal kalahkan Napoli
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Napoli pada leg pertama perempat final Liga Eropa di Stadion Emirates, Kamis (11/4). Arsenal mendekatkan diri ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Napol

Alexandre Lacazette (8/10): Kerja samanya dengan Aubameyang merepotkan pertahanan Napoli. Lacazette juga memberi assist untuk gol yang diciptakan Ramsey.

Pierre-Emerick Aubameyang (8/10): Konstan menjadi ancaman di pertahanan Napoli dan memaksa Alex Meret, kiper Napoli, melakukan sejumlah penyelamatan. Kecepatan dan kualitas bermainnya masih menjadikannya salah satu striker top di Eropa.

5 of 5

Pemain Pengganti

Henrikh Mkhitaryan
Gelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan merayakan gol ke gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (24/2/2019). (AFP/Ian Kington)

Henrikh Mkhitaryan (6/10): Menjaga intensitas bermain Arsenal kala masuk menggantikan Ozil. Mkhitaryan nyaris menyumbang assist jika sepakan Ramsey tidak melebar tinggi di atas mistar gawang Napoli.

Alex Iwobi (6/10): Memberikan enerji dan kecepatan bermain sejak masuk bermain di babak kedua.

Mohamed Elneny (6/10): Masuk untuk mengamankan kedudukan dan menambah kekuatan di lini tengah Arsenal.

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓