Arsenal Bakal Selidiki Ejekan Rasialis kepada Kalidou Koulibaly

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Apr 2019, 05:15 WIB
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Bola.com, London - Arsenal bakal melakukan investigasi terkait ejekan rasialis yang dilakukan oknum suporternya kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly, pada laga leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 12 April 2019.

Dalam pertandingan tersebut, The Gunners berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Napoli. Sepasang gol Arsenal disarangkan Aaron Ramsey pada menit ke-14 dan gol bunuh diri Koulibaly menit ke-25.

Akan tetapi, hasil positif tersebut dinodai aksi seorang oknum suporter Arsenal. Dalam sebuah video terlihat jika oknum suporter tersebut melontarkan ejakan rasialis kepada Kalidou Koulibaly.

"Kami sepenuhnya mengutuk penggunaan jenis bahasa rasialis ini dan telah melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelakunya," bunyi pernyataan Arsenal seperti dilansir Sky Sports.

"Kami menerapkan pendekatan tanpa toleransi, dan siapa pun yang berperilaku seperti ini tidak diterima di Arsenal dan akan dicekal dari pertandingan."

“Kami memiliki komunitas penggemar yang sangat beragam yang semuanya merupakan bagian dari keluarga Arsenal dan insiden seperti itu jarang terjadi di Stadion Emirates."

Bagi Kalidou Koulibaly, ini bukan kali pertama menjadi korban ejekan rasialis. Dia sebelumnya pernah mendapat perlakuan serupa dari oknum suporter Inter Milan, dalam laga lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, 26 Desember 2018.

"Kami mendorong para pendukung untuk melaporkan insiden apa pun yang terjadi pada pelayan atau melalui layanan peringatan matchday kami," imbuh pernyataan Arsenal tersebut.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini