Sukses


Pembelaan Bek Manchester United Setelah Menubruk Lionel Messi

Jakarta Bek Manchester United, Chris Smalling mengaku tidak menyadari sudah melukai Lionel Messi pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) lalu. Dia sudah membicarakan insiden tersebut dengan megabintang Barcelona itu.

Dalam laga MU kontra Barcelona, Smalling sempat terlihat berduel dengan Messi untuk memperebutkan penguasaan bola. Tangan bek berumur 29 tahun itu tidak terkontrol dan mengenai wajah Messi dan membuat hidungnya berdarah.

Usai laga, beberapa laporan menyebutkan cedera yang dihasilkan insiden tersebut membuat Messi dalam kondisi parah. Tapi, setelah diperiksa lebih lanjut, diketahui bahwa pemain asal Argentina itu tak mengalami kerusakan yang berarti di wajahnya.

Laga yang berlangsung di kandang Manchester United dimenangkan Barcelona dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Smalling mengaku tidak sadar tangannya telah membuat Messi terluka. Ia bahkan sampai harus memberikan penjelasan kepada peraih lima Ballon d'Or tersebut setelah pertandingan berakhir.

"Ya, kami berbicara setelahnya. Saya tidak menyadarinya pada saat itu bahwa saya telah membuatnya seperti itu," kata Smalling kepada BBC Radio 5 Live.

"Tapi setelah pertandingan kami sempat berbincang singkat, berjabat tangan, dan dia berkata bahwa dirinya tahu itu hanya sebuah insiden," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Smalling Tak Sengaja

3 dari 3 halaman

Soal Laga Kontra Barcelona

Laga itu berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Barcelona. Gol semata wayang skuat asuhan Ernesto Valverde itu dihasilkan oleh bek MU Luke Shaw setelah bola hasil sundulan Luis Suarez menyentuh tubuhnya dan masuk ke gawang David De Gea.

Berbicara soal pertandingan tersebut, Smalling berujar bahwa MU sejatinya mampu untuk mengejar ketertinggalan. Namun karena adanya leg kedua, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu tidak memaksakan diri untuk mencetak gol penyama kedudukan.

"Kami tahu bahwa kami tak bisa sepenuhnya menyerang di babak kedua karena masih ada leg lainnya. Kami harus memastikan diri untuk ke sana tanpa merasakan penyesalan dan memberikan yang terbaik demi memanfaatkan peluang yang ada," tandas Smalling.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer