Pelatih AC Milan Anggap Lazio Seperti Juventus

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Apr 2019, 21:10 WIB
Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia

Milan - AC Milan akan bersua Lazio dalam laga pekan ke-32 Serie A di San Siro, Sabtu (13/4/2019) malam waktu setempat. Bertindak sebagai tim tuan rumah, Milan bertekad untuk mendulang tiga poin. 

 

Sebab, I Rossoneri ingin berada di Liga Champions musim depan. Saat ini, Milan berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan 52 poin. Posisi itu belum aman karena masih bisa digeser Atalanta, AS Roma, hingga Lazio.

Jelang melawan Lazio, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut timnya seperti melawan Juventus. Dia menilai gaya permainan Lazio hampir mirip dengan Juventus.

"Lazio sangat mirip dengan Juventus, mereka mengisi kotak penalti dan memiliki fisik. Kita harus kejam, kuat, dan punya keinginan, tapi saat mencoba bermain sepak bola dengan cara terbaik," kata Gattuso, seperti diberitakan Football Italia.

“Namun AC Milan selalu berjuang melawan mereka. Jadi kami harus memberi sebaik yang kami punya," ucap pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 3

Tak Mau Kalah

Top Scorer Serie A
AC Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Kendati menyebut Lazio mirip Juventus, Gattuso tak mau AC Milan mengulangi kesalahan yang sama. Ya, saat melawan Juventus, skuat Merah-Hitam menelan kekalahan 1-2 di Allianz Stadium karena banyak melakukan kesalahan.

"Saya ingin melihat kinerja yang sama saat kami melawan Juventus. Namun kami hanya boleh membuat kesalahan lebih sedikit. Kita juga harus percaya pada apa yang kami lakukan dan bermain dengan mental serta keinginan kuat."

"Penting untuk bermain dengan konsisten. Ini adalah pertandingan krusial untuk klasemen akhir. Melawan Lazio kita harus bermain untuk menang," ujar Gattuso.

3 of 3

Klasemen Serie A

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓