Lupakan Ivan Rakitic, Inter Milan Incar Ilkay Gundogan

Oleh Windi.Wicaksono pada 14 Apr 2019, 14:15 WIB
Ivan Rakitic

Milan - Inter Milan dikabarkan sudah tak lagi tertarik mendapatkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. I Nerazzurri pun telah memiliki target baru yang akan diboyong pada musim panas tahun ini. 

 

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menjadi pemain incaran terbaru Inter. Batalnya rencana menggaet Rakitic, tak lain karena sikap arsitek Barcelona, Ernesto Valverde.

Seperti dilansir Tuttsport, Valverde menegaskan Rakitic sangat diperlukan untuk rencananya musim depan bersama Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu menolak menjual Ivan Rakitic.

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, langsung membidik kandidat lain. Sebab, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini butuh tambahan ideal di lini tengah untuk musim depan.

Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, mengedepankan nama Gundogan. Pemain internasional Jerman itu telah membuat 42 penampilan untuk Manchester City musim ini.

Gundogan juga sudah menjaringkan lima gol untuk The Citizens musim ini. Namun, Inter Milan harus mengeluarkan dana 40 juta euro demi mendapat servis si pemain. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Komentar Kontroversial

Ilkay Gundogan
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, masuk daftar beli Inter Milan. (AFP/Paul Ellis)

Mantan pemain Borussia Dortmund itu berkomentar tidak menyenangkan setelah City kalah dari Tottenham Hotspur pada leg pertama perempat final Liga Champions. Gundogan menuding timnya kurang keberanian, istilah yang sangat tidak disetujui Pep Guardiola, sang manajer.

Kontrak pemain berusia 28 tahun ini berakhir pada Juni 2020. Dia bisa pergi dari City di musim panas nanti.

Kesepakatan potensial apapun untuknya dapat didanai Inter Milan dari penjualan Ivan Perisic. Kabarnya, beberapa klub Liga Inggris siap mendatangkan Perisic.

Selain Gundogan, I Nerazzurri juga memburu pemain lainnya. Lorenzo Pellegrini dari AS Roma dan Nicolò Barella dari Cagliari masuk daftar beli Inter Milan.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓