2 Pemain AC Milan Picu Kontroversi Selepas Laga Kontra Lazio

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Apr 2019, 16:45 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko.

Bola.com, Milan - Dua pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie, menuai kontroversi saat bersua Lazio dalam laga pekan ke-32 Serie A. Keduanya mengarak jersey Francesco Acerbi selepas pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung di San Siro, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, Milan meraih kemenangan 1-0 atas Lazio. Gol tunggal kemenangan I Rossoneri disarangkan Kessie pada menit ke-79 melalui titik putih.

Setelah laga, sebuah insiden tersaji di atas lapangan. Beberapa pemain Milan, dipimpin Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie membawa jersey bek Lazio, Francesco Acerbi, di hadapan Milanisti.

Mereka menunjukkan jersey Acerbi ibarat sebuah trofi. Hal ini disinyalir dipicu oleh 'keributan' di media sosial.

Sebelum laga, Acerbi menyatakan: "Kami tidak konsisten, tetapi kami ke San Siro untuk menang. Kami lebih kuat daripada Milan, antara individu tak bisa dibandingkan."

Setelah foto insiden jersey ini viral, Acerbi kembali menanggapinya lewat media sosial.

"Saya kecewa, karena saya bertukar jersey untuk mengakhiri masalah yang ada. Memicu kebencian bukanlah jiwa olahraga, tetapi merupakan sebuah tanda kelemahan," tulis mantan pemain AC Milan itu seperti dilansir Football Italia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Permintaan Maaf Tiemoue Bakayoko

Sementara itu, Tiemoue Bakayoko buka suara. Dia pun meminta maaf kepada Acerbi, dan menyebut tindakan itu hanya sebuah candaan.

"Itu dilakukan sebagai bentuk gurauan. Saya tidak berniat tak respek kepada siapa pun. Saya minta maaf kepada Acerbi jika dia merasa tersinggung," tulis Bakayoko di akun media sosialnya.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, juga meminta maaf kepada Francesco Acerbi. Dia pun meminta anak asuhnya untuk fokus pada latihan, ketimbang sibuk di media sosial.

"Kami minta maaf untuk itu. Sudah waktunya bagi klub-klub besar untuk mulai membatasi akun-akun media sosial para pemain profesional mereka. Mereka seharusnya lebih berkonsentrasi pada latihan, bukan memainkan jari-jari mereka di ponselnya," kata Gattuso.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓