Jelang Hadapi Barcelona, Solskjaer Keluhkan Padatnya Jadwal Manchester United

Oleh Adyaksa Vidi pada 14 Apr 2019, 22:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengeluhkan jadwal laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Barcelona berlangsung pada Selasa (16/4/2019). 

Solskjaer mengistirahatkan lima pemain MU saat melawan West Ham United, Sabtu (13/4/2019). Beruntung dalam laga di Old Trafford tersebut, The Red Devils tetap menang dengan skor 2-1.

Sejumlah pemain inti sengaja diistirahatkan agar tak mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan. Selain itu, MU butuh kemenangan setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1 dari Barca. 

"Saya tidak mengerti kenapa pada leg pertama kami bermain Rabu lalu pada leg kedua kami bermain Selasa. Tetapi ada tim lain yang mendapatkan sebaliknya," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Seseorang harus menjelaskan kepada saya kenapa bisa terjadi seperti ini, atau saya harus mencari di Google jawabannya? UEFA harus mengubah jadwal seperti ini," lanjut legenda Manchester United tersebut. 

Solskjaer pun berencana untuk merotasi sejumlah pemain saat bersua Barcelona. Dia tahu anak asuhnya menghadapi tugas berat untuk bisa lolos.

"Laga leg pertama cukup berat dari sisi fisik dan mental. Jadi melawan West Ham saya melakukan perubahan. Yang jelas Scott McTominay dan Marcus Rashford akan bermain sejak awal. Jadwal padat membuat mental pemain Manchester United terganggu," paparnya. 

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini