Sukses


4 Klub Potensial Treble Winners pada Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona merupakan tim terakhir yang sukses meraih treble winners. Mereka melakukannya pada 2015 di bawah asuhan Luis Enrique.

Saat itu, Blaugrana mampu memenangi gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions dalam satu musim. Barcelona pun menjadi tim pertama yang berhasil meraih treble winners sebanyak dua kali dalam sepanjang sejarah.

Barcelona pertama kali meraih treble winners pada tahun 2009. Ketika itu mereka dipimpin oleh Josep Guardiola.

Hingga kini sudah ada tujuh tim yang berbeda yang berhasil memenangi treble winners. Manchester United, Inter Milan, dan Bayern Munchen juga pernah melakukannya.

Setelah kesuksesan Barcelona pada 2015, belum ada tim lainnya yang mampu memenangi tiga gelar utama dalam satu musim. Padahal mereka semua sudah berusaha maksimal untuk melakukannya.

Musim ini treble winners berpotensi kembali terjadi. Tercatat, ada empat tim yang berpeluang melakukannya.

Berikut ini empat tim yang punya peluang memenangi treble winners seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 5 halaman

FC Porto

Porto berhadapan dengan Liverpool di perempat final Liga Champions musim ini. Mereka akan melawan pemenang antara Barcelona dan Manchester United jika berhasil menyingkirkan The Reds.

Dengan lebih dari 60 gelar, Porto sejauh ini merupakan klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Portugal. Meskipun begitu, mereka tidak pernah meraih treble winners.

Musim ini Porto punya kesempatan untuk melakukannya. Mereka saat ini duduk di posisi kedua dan punya poin yang sama dengan pimpinan klasemen Benfica. Sementara itu, mereka juga bertemu dengan Braga di semifinal Piala Portugal.

 

3 dari 5 halaman

Ajax

Ajax mampu membuat kejutan di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di Santiago Bernabeu meski menjalani pertandingan dengan defisit.

Raksasa Belanda itu akhirnya berhak melangkah ke babak perempat final dan berhadapan dengan Juventus yang sukses menyingkirkan Atletico Madrid di perempat final.

Jika mampu menyingkirkan Juventus, Ajax bisa bermimpi untuk merengkuh treble winners pada musim ini. Sebab, mereka saat ini duduk di urutan kedua di klasemen Eredivisie dan juga sudah lolos ke final Piala Belanda.

 

4 dari 5 halaman

Manchester City

Manchester City saat ini sedang bersaing dalam perburuan gelar Premier League bersama Liverpool. Mereka juga lolos ke semifinal Piala FA dan bertemu dengan Tottenham di babak perempat final Liga Champions.

The Citizens tidak akan menjadi tim Inggris pertama yang meraih treble. Namun, mereka bisa menjadi tim pertama memenangi empat gelar dalam satu musim.

City sudah berhasil menjuarai Piala Liga setelah mengalahkan Chelsea. Dengan dipimpin Josep Guardiola, mereka punya kans yang sangat besar untuk melakukannya.

5 dari 5 halaman

Barcelona

Barcelona berpotensi menorehkan sejarah baru dengan menjadi tim pertama yang meraih treble winners sebanyak tiga kali pada musim ini. Blaugrana saat ini unggul 10 poin di La Liga dan menembus final Copa del Rey.

Sementara di Liga Champions, Barcelona berhadapan dengan Manchester United. Raksasa Spanyol itu ingin mencapai semifinal untuk pertama kalinya sejak tahun 2015.

Seperti biasa, Blaugrana akan mengandalkan Lionel Messi untuk bertarung di semua kompetisi yang tersisa. Pemain berusia 31 tahun itu sedang berada dalam performa terbaiknya dan bisa membantu Barcelona meraih treble winners pada musim ini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer