PSG Jadi Korban Terbaru Kutukan Drake

Oleh Aning Jati pada 15 Apr 2019, 15:00 WIB
Drake

Bola.com, Jakarta - Istilah Drake Curse atau Kutukan Drake sedang ngetren di kalangan pencinta sepak bola belakangan ini. Hal itu mengacu pada nasib apes yang dialami klub olahraga atau pemain, yang berhubungan dengan Drake.

Semisal, rapper kondang asal Kanada itu mengajak foto dengan pemain atau tim, atau mengenakan kostum atau pernik-pernik sebuah klub, klub atau pemain tersebut akan mengalami nasib sial.

Paris Saint-Germain (PSG) jadi korban terbaru Kutukan Drake itu. Di luar dugaan, PSG yang berstatus pemuncak klasemen dan tinggal menunggu waktu jadi juara Ligue 1 2018-2019, digulung tim runner-up sementara, Lille, dengan skor 1-5, Senin dini hari WIB (15/4/2019).

Bermain di kandang lawan, Stade Pierre-Mauroy, PSG yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36, harus rela jadi bulan-bulanan lawan. Imbasanya, Kylian Mbappe dkk. terpaksa kembali menunda perayaan gelar juara yang sudah di depan mata.

Kekalahan memalukan ini langsung mengingatkan pada fakta bahwa dua hari sebelum pertandingan, bek PSG, Layvin Kurzawa, kedapatan foto dengan Drake. Layvin Kurzawa masuk dari bangku cadangan pada laga kontra Lille.

Kekalahan PSG dan foto Layvin Kurzawa dengan Drake makin memperpanjang daftar "Kutukan Drake". Sebelumnya sudah ada beberapa yang mengalami nasib apes karena kutukan itu.

Paris Saint-Germain Vs Lille
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melepaskan tendangan ke gawang Lille pada laga Liga Prancis di Stade Pierre Mauroy, Minggu (14/4). PSG takluk 1-5 dari Lille. (AP/Michel Spingler)
2 of 2

Korban Kutukan Drake

Sebut saja Jadon Sancho yang berfoto bersama Drake, sesudahnya Borrusia Dortmund kalah 0-5 dari Bayern Munchen (6/4/2019). Hal sama dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang, yang berujung kekalahan Arsenal 0-1 dari Everton (7/4/2019).

Sergio Aguero ikut jadi korban lantaran setelah foto bareng Drake, Manchester City menyerah dari Tottenham.

Belum lagi cerita sebelum itu, yang melibatkan tim basket Toronto Raptors serta Conor McGregor, yang semuanya dianggap sebagai korban Kutukan Drake.

Hal-hal di luar teknis semacam ini menjadi bumbu dalam sepak bola. Pasalnya, bukan Kutukan Drake saja yang pernah jadi buah bibir di kalangan sepak bola dunia.

Anda tentu masih ingat, ada istilah kutukan gol Aaron Ramsey bukan? Setiap kali calon pemain Juventus itu mencetak gol, ada tokoh dunia yang meninggal dunia.

Nah, mungkin mulai sekarang setiap pesepak bola harus "berhati-hati" seandainya bertemu Drake jika tak ingin klub yang dibelanya bernasib apes seperti Dortmund, Arsenal, City, dan PSG...

Sumber: Give Me Sport

Lanjutkan Membaca ↓