Manuel Neuer Cedera, Mimpi Buruk Bayern Munchen di Akhir Musim

Oleh Liputan6.com pada 15 Apr 2019, 19:10 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019

Jakarta - Bayern Munchen mendapat kabar buruk jelang periode krusial pada akhir musim. FC Hollywood terancam tanpa kiper andalannya, Manuel Neuer karena cedera.

Manuel Neuer mengalami cedera saat Bayern Munchen bertanding melawan Fortuna Dusseldorf pada pekan ke-29 Bundesliga, Minggu (14/4/2019) malam WIB. Bayern menang dengan skor 4-1 pada laga di Merkur Spiel-Arena tersebut.

Cedera dialami oleh Neuer ketika laga memasuki menit ke-50. Penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut lantas tidak bisa melanjutkan permainan. Die Rotten harus menarik keluar Manuel Neuer pada menit ke-53 dan digantikan oleh Sven Ulreich.

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengatakan jika cedera Manuel Neuer memang cukup membuat pihak klub cemas. Sebab, yang dialami oleh eks penjaga gawang Schalke tersebut adalah cedera kambuhan. Neuer kembali mendapatkan cedera betis, sama dengan cedera sebelumnya.

"Itu adalah cedera betis yang sama dengan yang cedera yang dialami terakhir kali. Kami akan segera memeriksanya besok dan tentu saja kami berharap tidak ada hal yang serius dengan cederanya," ucap Niko Kovac dikutip dari Sportsmole.

Empat gol Bayern ke gawang Fortuna Dusseldorf dicetak oleh Kingley Coman [2 gol], Serge Gnarby dan Leon Goretzka. Kemenangan ini membuat Bayern Munchen kembali ke puncak klasemen yang sehari sebelumnya sempat dikudeta oleh Borussia Dortmund. Die Rotten kini telah mengumpulkan 67 poin, unggul satu poin saja dari Dortmund di posisi kedua.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Kerja Keras

6 Tim Terbaik yang Harus Dimainkan di Game FIFA 2019
Pemain Bayern Munchen selebrasi merayakan gol. (AFP/Guenter Schiffmann)

Gelandang Bayern, Thomas Muller, menilai bahwa kemenangan atas Fortuna Dusseldorf tidak diraih dengan cara yang mudah. Muller mengatakan jika pemain Bayern sudah bekerja keras dan mampu mengelola tekanan pasca kemenangan Dortmund dengan cara yang baik.

"Kami mencoba memberikan segalanya untuk bisa memulai pertandingan dengan baik. Kami berharap untuk bisa meraih kemenangan dan harapan itu jadi nyata. Kami puas dan saya apresiasi tim ini," ucap Thomas Muller.

"Kami sekarang punya waktu satu pekan untuk bisa menikmati sukses meraih gelar ini, tapi akan ada terlalu banyak risiko jika Anda merayakan kemenangan ini terlalu lama."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓