Jelang Barcelona Vs Manchester United: Solskjaer Punya Lebih Banyak Pilihan

Oleh Marco pada 15 Apr 2019, 23:59 WIB
Laga Ketat Warnai Kemenangan Barcelona Atas Manchester United

Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bisa lebih tenang saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, Rabu (17/4/2019). Kekuatan Setan Merah bertambah setelah tiga pemain yang sebelumnya absen sudah siap menghadapi pertandingan ini. 

Manchester United kembali bersua Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2018-2019. Perjalanan ke Camp Nou terasa berat karena pada leg pertama, MU kalah 0-1 saat tampil di Old Trafford. Dalam duel ini, Barcelona unggul lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Ashley Young, Alexis Sanchez, dan Nemanja Matic, tidak bisa tampil dalam duel ini. Young absen karena sanksi sedangkan Sanchez dan Matic terpaksa harus dicoret karena cedera. 

Menghadapi leg kedua, ketiga pemain ini sudah ikut diboyong ke Spanyol. Kini Solskjaer lebih memiliki lebih beragam pilihan dalam menentukan starting line up melawan Barcelona. Sayang, MU masih belum berani mengambil resiko terhadap Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu kemungkinan bakal absen lagi saat United menyambangi markas Barcelona. 

"Nemanja pasti akan bepergian bersama kami. Ander tidak, dia keluar untuk sementara," kata Solskjaer seperti dilansir Mirror.co.uk

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 3

Pogba Percaya Diri

Pogba Dua Gol, MU Bungkam West Ham
Gelandang Manchester United, Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (13/4). Pogba mencetak dua gol lewat titik penalti mengantar MU menang tipis 2-1 atas West Ham. (AFP Photo/Paul Ellis)

Sementara itu, Paul Pogba yang sempat melempem di leg pertama, mulai menunjukkan tanda-tanda bangkit saat Setan Merah bersua West Ham, akhir pekan kemarin. Dalam duel ini, Pogba mencetak dua gol dan membawa MU unggul 2-1 atas tim tamu di Old Trafford.

Kemenangan ini telah membangkitkan rasa percaya diri pemain asal Prancis tersebut. Pogba optimistis Setan Merah bakal tampil mengejutkan di markas Blaugrana. 

"Saya pikir itu (kemenangan atas West Ham) adalah tiga poin yang penting," katanya. 

"Sekarang apa yang perlu kami pikirkan adalah pertandingan berikutnya. Istirahat yang cukup dan fokus pada pertandingan melawan Barcelona," beber Paul Pogba. 

3 of 3

Pengalaman MU

Barcelona Kalahkan MU
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas Manchester United. (Oli SCARFF / AFP)

Bangkit dari kekalahan sebenarnya bukan hal mustahil bagi MU. Di babak 16 besar sebelumnya, Setan Merah membuktikannya usai menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG). 

MU lolos setelah menang 3-1 di markas PSG pada leg kedua. Hasil ini membuat aregat menjadi 3-3 karena di leg pertama, Setan Merah kalah 1-2 di Old Trafford. Setan Merah pun berhak melaju ke perempat final karena unggul gol tandang dari Les Parisiens.  

Namun Barcelona tentu saja berbeda dari Barcelona. "Pertarungan belum selesai, belum tertutup," kata Pogba. "Saya tahu kami akan menghadapi Barcelona, kami akan bermain di markas mereka, tapi ini belum tertutup. Masih ada 90 menit lagi," beber Pogba. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓