Sukses


Allegri Pastikan Cristiano Ronaldo Jadi Ujung Tombak Juventus Saat Hadapi Ajax

Jakarta Juventus akan menjamu Ajax Amsterdam di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB, pada leg kedua perempat final Liga Champions. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedikit membocorkan pemain yang bakal menjadi starter.

Allegri memastikan, di lini serang, Cristiano Ronaldo bakal menjadi starter Juventus. Sedangkan, Mario Mandzukic tidak berada dalam susunan pemain karena faktor kelelahan.

"Cristiano Ronaldo memiliki kualitas luar biasa. Pada saat tertentu, dia menjadi pemain yang tidak bisa digantikan. Sedangkan Mandzukic sudah pasti tidak bermain," kata Allegri, dikutip dari situs resmi klub.

Sebagai pengganti Mandzukic, Allegri menyiapkan dua pemain muda, yakni Paulo Dybala, yang telah menemukan bentuk permainannya, atau Moise Kean, yang mencetak enam gol dalam enam penampilan terakhir di Serie A.

"Saya harus memutuskan siapa yang bermain di lini depan. Bisa saja itu Dybala atau Kean atau tidak dari mereka. Namun, jika Dybala bermain, dia akan menjadi kapten Juventus," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Siapkan Mental

Lebih lanjut, di laga melawan Ajax Amsterdam, Allegri menuntut anak asuhnya bermain seperti kala menghadapi Atletico Madrid, 13 Maret lalu. Ketika itu, Juventus mampu menang 3-0 dan menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2.

"Hasil leg pertama (vs Ajax 1-1) tidak masuk hitungan. Ini adalah pertandingan satu kali dan kami harus bermain dengan sikap yang sama seperti yang kami lakukan melawan Atletico," ujar Allegri.

"Kami harus sangat menghormati Ajax dalam pertahanan dan ketepatan dalam pergerakan kami. Ini pertandingan sekali saja dan kami harus bermain dengan sikap yang sama seperti kita melawan Atletico," ujar pelatih berkebangsaan Italia itu.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019

02.00 WIB, Juventus vs Ajax

02.00 WIB, Barcelona vs MU (live RCTI)

 

Video Populer

Foto Populer