Sukses


Jelang Juventus vs Ajax Amsterdam: Rencana Tim Tamu Terhadap Cristiano Ronaldo

Jakarta - Pelatih Ajax Amsterdam, Eric Ten Hag mengakui sosok Cristiano Ronaldo bisa menjadi pembeda saat anak asuhnya melawat ke Juventus Stadium, dini hari nanti WIB. Ajax datang ke markas Juventus pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2018-2019.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memastikan bakal menurunkan Cristiano Ronaldo.Pemain berusia 34 tahun itu merupakan pencetak gol Juventus di leg pertama. Ronaldo juga merupakan mesing gol Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, di Liga Champions dengan torehan lima gol.

Tak hanya itu, Ronaldo merupakan pemain bermental juara. Dia sudah lima kali memenangkan lima gelar Liga Champions sepanjang kariernya. Pelatih Ajax, Eric Ten Hag tak akan menugaskan anak asuhnya memberikan perhatian khusus kepada Ronaldo. Namun, Ten Hag memastikan Ajax bakal mengandalkan serangan fisik untuk menghentikan Ronaldo.

"Kami tidak akan menempatkan seorang pemain untuk mengawal Ronaldo. Jika kami bermain bagus, kami bisa mengatasi siapapun," kata Ten Hag, dikutip dari situs resmi Juventus.

2 dari 2 halaman

Juventus Diunggulkan

Ten Hag juga mengakui Juventus lebih diunggulkan pada leg kedua ini. Bahkan, dari lima pertemuan sebelumnya, Ajax belum meraih kemenangan. Sedangkan Juventus mengantongi tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

"Oke, Juventus merupakan tim yang lebih diunggulkan, terutama setelah hasil di Amsterdam (imbang 1-1). Namun kami bisa mengatasi semua batasan asalkan bisa meningkatkan rencana taktis kami," ujarnya.

"Pelatih mereka (Massimiliano Allegri) sangat berpengetahuan dan berpengalaman. Tentu saja dia memikirkan cara yang berbeda untuk menguasai pertandingan kali ini," ucap Ten Hag menegaskan.

 

Video Populer

Foto Populer