Menuju Barcelona Vs Manchester United: Faktor Utama Yang Diwaspadai Ernesto Valverde

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Apr 2019, 16:10 WIB
Barcelona Vs Manchester United

Jakarta - Barcelona wajib waspada dengan strategi kejutan yang mungkin diterapkan Manchester United, pada laga Leg 2 Baba Perempat Final Liga Champions, dini hari nanti WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui taktik tim tamu tersebut bisa mengganggu kinerja anak asuhnya di Estadio Camp Nou.

Valverde menegaskan tak akan membiarkan Manchester United menerapkan strategi serangan balik.  "Kami tahu, lawan pasti akan menyerang balik kami tetapi kami tidak akan biarkan itu terjadi, dengan cara kami bermain baik dan mengoper bola dengan cepat," katanya, seperti dilansir Manchester Evening News.

Barcelona berbekal keunggulan 1-0 pada leg pertama di Old Trafford dalam menghadapi laga ini. Tak ayal, Barcelona lebih diunggulkan untuk masuk ke semifinal. Selain faktor agregat, sosok Lionel Messi juga menjadi pembeda antara kedua tim. Bintang asal Argentina itu diprediksi akan merepotkan lini belakang Setan Merah di Nou Camp nanti.

Kendati demikian, Valverde sepertinya enggan terlalu terlena dengan status timnya sebagai unggulan. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini menilai, Manchester United punya potensi membahayakan Barcelona terutama saat menit-menit terakhir. "Pada menit-menit akhir, Manchester United punya sesuatu yang spesial. Kita telah melihatnya di Camp Nou sebelumnya," tegas Valverde.

 

2 of 2

Berkonsentrasi

Barcelona Kalahkan MU
Para pemain Barcelona merayakan gol pembuka tim mereka ke gawang Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas MU berkat bunuh diri Luke Shaw. (AP Photo/Jon Super)

Valverde menambahkan, ia ingin Lionel Messi dan kawna-kawan terus berkonsentrasi sejak menit awal hingga akhor pertandingan. Ia juga meminta agar lini para pemain tak membiarkan MU memiliki ruang untuk menyerang.

"Kami paham dengan ancaman MU dan kami tidak ingin membiarkan ini menjadi pertandingan yang melelahkan. Kami akan menutup ruang untuk meminimalkan pilihan bagi mereka," sebut Valverde.

 

Lanjutkan Membaca ↓