Sukses


Guyonan AS Roma agar Terhindar dari Kutukan Drake

Bola.com, Jakarta - Drake Curse atau Kutukan Drake kini sedang viral di dunia sepak bola. Paris Saint-Germain jadi korban terakhir kutukan itu, dan AS Roma tak ingin bernasib sama.

AS Roma melalui akun media sosial Twitter, secara "resmi" melarang seluruh pemainnya berfoto bersama Drake, rapper sekaligus produser kondang asal Kanada itu.

"Seluruh pemain AS Roma dilarang foto dengan Drake hingga akhir musim ini," begitu tulis AS Roma yang diunggah dalam Twitter klub versi Bahasa Inggris.

Unggahan itu memang kental dengan unsur guyonan, kendati tak ada emoticon bercanda atau senyuman dibubuhkan dalam pernyataan yang diunggah itu pada Selasa dini hari WIB (16/4/2019) itu.

Pasalnya, selama ini akun Twitter AS Roma versi Bahasa Inggris dikenal doyan bercanda, jahil, sekaligus responsif dengan apa yang sedang jadi tren. Akun Twitter klub satu ini bisa dibilang jadi satu di antara favorit warganet di dunia maya.

Namun, memang bisa jadi itu hal serius. Hal itu mengacu pada kekalahan yang dialami beberapa klub setelah melakukan "kontak" dengan Drake.

PSG jadi korban terakhir Kutukan Drake dengan kekalahan terburuk sepanjang mereka berkiprah di Ligue 1. 

Kekalahan memalukan ini langsung mengingatkan pada fakta bahwa dua hari sebelum pertandingan, bek PSG, Layvin Kurzawa, kedapatan foto dengan Drake. Layvin Kurzawa masuk dari bangku cadangan pada laga kontra Lille yang berujung kekalahan 1-5 itu (15/4/2019).

Sebelum PSG, sudah ada beberapa klub lainnya yang mengalami nasib apes karena Kutukan Drake itu.

Sebut saja Jadon Sancho yang berfoto bersama Drake, sesudahnya Borrusia Dortmund kalah 0-5 dari Bayern Munchen (6/4/2019). Hal sama dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang, yang berujung kekalahan Arsenal 0-1 dari Everton (7/4/2019).

Sergio Aguero ikut jadi korban lantaran setelah foto bareng Drake, Manchester City menyerah 0-1 dari Tottenham.

Belum lagi cerita sebelum itu, yang melibatkan tim basket Toronto Raptors serta Conor McGregor, yang semuanya dianggap sebagai korban Kutukan Drake.

Nah, bisa jadi AS Roma melakukan tindakan pencegahan. Lebih baik tak usah foto bareng daripada diterpa kekalahan. Apalagi mereka saat ini sedang bersaing menembus zona Champions di klasemen akhir Serie A musim ini...

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer