7 Fakta Menarik Jelang Bentrok Juventus Vs Ajax

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Apr 2019, 20:40 WIB
Juventus Vs Ajax

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Ajax pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019 di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019) atau Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Laga diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama masih memiliki peluang lolos.

Menjamu Ajax, Juventus bermodalkan raihan hasil imbang 1-1 pada leg pertama. Ketika itu, pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Christiano Ronalado pada menit ke-45. Namun, David Neres berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-46 dan memaksa laga berakhir tanpa pemenangan.

Untuk leg dua nanti, Juventus sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut sudah cukup membantu Si Nyonya Tua melaju ke babak semifinal dengan bekal gol tandang.

Namun, mengandalkan hasil imbang 0-0 tentu sangat beresiko. Apalagi Ajax diprediksi akan bermain agresif dengan mengandalkan Matthijs de Ligt di lini belakang, Dusan Tadic di tengah, dan David Neres di lini depan.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-14 sepanjang sejarah kedua tim. Juventus sejauh ini masih dominan dengan lima kemenangan, Ajax meraih dua kemenangan, dan lima laga berakhir imbang.

Berikut ini fakta-fakta menarik yang terjadi jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019 antara Juventus kontra Ajax seperti dikutip BBC:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Fakta Menarik Juventus Vs Ajax

1. Juventus belum terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir melawan Ajax di kompetisi Eropa.

2. Ajax belum pernah kalah dari tim Italia dalam empat pertemuan terakhir dengan rincian dua kemenangan dan dua kali imbang.

3. Ajax bertekad lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir. Ajax terakhir kali tampil di semifinal pada musim 1996-1997.

4. Jika Juventus mampu melaju ke final maka itu menjadi yang ketiga dalam lima edisi terakhir.

5. Ajax sudah 2 kali tersingkir dari Liga Champions ketika bermain imbang pada leg pertama di kandang. Terakhir, hal itu terjadi ketika didepan Inter Milan pada edisi 2005-2006.

6. Juventus tercatat kalah dua kali dari lima pertandingan kandang terakhir di Liga Champions.

7. Ajax telah memenangi dua pertandingan tandang terakhir di Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓