Menjamu Manchester United, Barcelona Bakal Bermain Tanpa Rasa Takut

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Apr 2019, 19:50 WIB
Barcelona Pede Raih Kemenangan

Jakarta Barcelona akan menjamu Manchester United (MU) pada leg kedua perempat final Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Pada leg pertama di markas MU, Old Trafford, Kamis (11/4/2019) lalu, Barcelona menang 1-0. Klub Catalan itu menang lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Meski demikian, Barcelona tak boleh lengah dengan hasil itu. Musim lalu, Lionel Messi dan kolega tersingkir di perempat final setelah kalah gol tandang dari AS Roma. Menang 4-1 di Camp Nou, Barcelona kalah 0-3 saat bertandang ke markas Roma.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan timnya telah melupakan laga kontra Roma. Ia mengatakan pasukannya akan bermain tanpa rasa takut.

"Kami tidak takut, kami hanya memiliki banyak kegembiraan," kata Valverde kepada wartawan pada konferensi pers sebelum pertandingan seperti dikutip dari Football Espana.

"Kami tahu menghadapi tim yang hebat. Tetapi, ini adalah pertandingan yang menggairahkan Anda saat Anda bermain sepak bola dan kami tahu kami berada dalam posisi yang kuat untuk dilalui."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Duel Tim Hebat

Barcelona Kalahkan MU
Para pemain Barcelona merayakan gol pembuka tim mereka ke gawang Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas MU berkat bunuh diri Luke Shaw. (AP Photo/Jon Super)

"Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim hebat yang bakal percaya bahwa mereka dapat maju ke semifinal. Ini adalah peluang yang sangat bagus," ucap Valverge.

"Kalah dari Roma akan menjadi pengingat bagi kami betapa sulitnya kompetisi ini dan bagaimana kami tak bisa berasumsi apa pun, dan kami akan memperhatikan hal ini di setiap babak."

Valverde mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Sebab, MU telah membuktikan tidak menyerah walau bermain di kandang lawan dalam situasi tertinggal.

Hal itu sudah diperlihatkan MU di babak 16 besar. Kalah 0-2 di Old Trafford, MU menang 3-1 saat bertandang ke markas PSG.

"Kami tahu apa yang telah dicapai Manchester United di Liga Champions musim ini. Mereka telah memenangkan tiga pertandingan tandang dengan banyak di menit terakhir," ucap Valverde.

"Kami menyadari kerusakan apa yang bisa mereka lakukan dan terutama dengan penyerang mereka, kami tahu mereka sangat cepat dan berbahaya."

"Kami harus berusaha untuk tidak kebobolan tetapi juga untuk mencetak gol - itu adalah prioritas dan akan menjadi tidak masuk akal untuk tidak mendekati permainan dengan pola pikir ini," tutur Valverde.

Lanjutkan Membaca ↓