Jelang Jumpa Juventus, Ajax Dihantui Catatan Buruk Melawan Tim Italia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Apr 2019, 21:10 WIB
Ajax Vs Juventus

Bola.com, Turin - Ajax akan menjalani misi berat pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019 melawan Juventus di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019) atau Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Apalagi klub asal Belanda itu punya catatan yang tak bagus ketika menghadapi wakil Italia.

Bermodalkan hasil imbang 1-1 di Amsterdam pada leg 1, Ajax wajib memetik kemenangan melawan Juventus di Turin. Hal itu dilakukan demi menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Namun, laga nanti tentu tak akan mudah buat Ajax. Selain mendapatkan dukungan langsung dari suporter, Juventus adalah tim yang tak mudah dikalahkan dalam laga kandang.

Laga nanti menjadi edisi ke-24 bagi Ajax menghadapi klub asal Italia di Liga Champions. AC Milan menjadi klub Italia yang paling dihadapi Ajax di Liga Champions yakni 11 kali dengan rincian empat kali menang, tiga kali kalah, dan empat kali imbang.

Setelah itu, Ajax tercatat sudah enam kali berjumpa Juventus di pentas Liga Champions. Namun, mereka belum pernah menang dan mencatatkan lima kekalahan dan sekali imbang.

Ajax juga belum pernah menang menghadapi Inter Milan. Mereka menelan tiga kekalahan dan sekali imbang. Ajax hanya tampil digdaya menghadapi AS Roma dengan rincian sekali menang dan sekali kalah.

Meski begitu, Ajax bertekad mencetak sejarah baru dengan mengalahkan Juventus dan menyegel tiket semifinal Liga Champions 2018-2019. Apalagi mereka sudah 12 tahun tidak mampu melaju ke babak semifinal.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini