Prediksi Teddy Sheringham tentang Peluang Manchester United Lewati Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Apr 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 16 Apr 2019, 21:30 WIB
Laga Ketat Warnai Kemenangan Barcelona Atas Manchester United
Barcelona Vs Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Manchester United, Teddy Sheringham, menilai perjuangan klubnya untuk menyingkirkan Barcelona lebih sulit dibanding laga final Liga Champions 1999. Menurutnya, kehadiran Lionel Messi akan membuat Manchester United sulit untuk menang.

Manchester United berada dalam posisi tertinggal setelah kalah 0-1 dari Barcelona di Old Trafford. Hal itu membuat The Red Devils wajib menang dengan skor paling tidak 2-1 untuk menjamin kelolosan mereka ke semifinal Liga Champions.

"Laga nanti akan menjadi laga yang sangat sulit untuk Manchester United. Membalikkan kedudukan melawan Barcelona adalah hal yang hampir mustahil, karena mereka memiliki Lionel Messi," ujar Sheringham.

"Messi membuat pekerjaan klub lain menjadi sangat sulit. Laga final 1999 tak bisa dibandingkan dengan laga nanti. Saat itu, Camp Nou adalah tempat netral."

"Sangat berbeda dengan laga nanti, karena Camp Nou adalah markas dari Barcelona."

"Solskjaer memiliki pekerjaan yang sangat berat pada laga nanti," ungkap Sheringham.

Selain laga berat di Liga Champions, Manchester United juga harus berjuang untuk memastikan posisi empat besar di Premier League.

2 dari 2 halaman

Tempat Kenangan Sheringham dan Solskjaer

Barcelona Kalahkan MU
Barcelona Vs Manchester United. (AP Photo/Jon Super)

Camp Nou merupakan tempat yang spesial bagi Manchester United. Mereka menjadi juara secara sensasional pada laga final Liga Champions 1999.

Saat itu, mereka menghadapi Bayern Munchen pada laga final. The Red Devils tertinggal satu gol dari Bayern Munchen sejak awal laga.

Namun, pada masa injury time jelang laga berakhir, Manchester United bisa memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓