Allegri Percaya Daya Magis Cristiano Ronaldo saat Juventus Menjamu Ajax

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Apr 2019, 22:45 WIB
Juventus Vs Ajax

Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui kehadiran Cristiano Ronaldo membawa keuntungan bagi timnya saat melawan Ajax Amsterdam. La Vecchia Signora bakal menjamu Ajax Amsterdam dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

"Untungnya, kami punya Ronaldo di Juventus," kata Allegri seperti dilansir Sportskeeda.

Juventus mengantongi hasil 1-1 pada pertemuan pertama di Amsterdam. Satu gol yang dicetak Ronaldo di sana membuat La Vecchia Signora lebih diuntungkan ketimbang Ajax.

Ya, Ronaldo dan kawan-kawan hanya perlu bermain paling tidak 0-0 pada leg kedua dini hari nanti untuk lolos ke semifinal. Juventus akan lolos berkat keunggulan gol tandang dari Ajax.

Ajax sendiri tampaknya tetap optimistis menatap leg kedua. Hasil gemilang di perempat final saat menyingkirkan Real Madrid membuat Ajax tidak gentar menghadapi Juventus.

Kendati demikian, Allegri tetap percaya diri Juventus tak akan bernasib seperti Real Madrid. "Saya bisa katakan, akan aneh jika kami tersingkir dari Liga Champions, dengan satu gol yang dicetak Ronaldo," kata Allegri.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 3

Membawa Perubahan

Pesepak Bola Gaek dengan Harga Jual Termahal di Musim 2018/19
Cristiano Ronaldo (AFP/Marco Bertorello)

Lebih lanjut, Allegri menilai Ronaldo akan berperan penting pada laga leg kedua nanti. Menurut mantan pelatih AC Milan ini, CR7 punya kekuatan untuk mengubah jalannya pertandingan.

"Ronaldo punya kualitas luar biasa, yang ketika pertandingan dimulai, dia berubah. Anda bisa melihat itu di wajahnya. Dia dalam kondisi yang lebih bugar daripada pekan lalu," ujar Allegri mengakhiri.

3 of 3

Lima Laga Terakhir

Juventus

Juventus 1-0 Empoli

Cagliari 0-2 Juventus

Juventus 2-1 AC Milan

Ajax 1-1 Juventus

SPAL 2-1 Juventus

 

Ajax Amsterdam

Ajax 3-1 PSV Eindhonven

Emmen 2-5 Ajax

Willem II 1-4 Ajax

Aja 1-1 Juventus

Ajax 6-2 Excelsior

Lanjutkan Membaca ↓