Sukses


Gol Cristiano Ronaldo Tak Menolong Juventus, Ajax Kembali Bunuh Raksasa

Bola.com, Jakarta - Ajax Amsterdam kembali membuat sensasi. Setelah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar, kini giliran Juventus di fase perempat final Liga Champions.

Young Guns mempermalukan Juventus 1-2 di Allianz Stadium pada leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Ajax pun lolos dengan agregat 3-2 atas Juventus. Pada leg pertama kedua tim berbagi skor imbang 1-1.

Juventus unggul gol terlebih dahulu melalui sundulan dari megabintang mereka, yakni Cristiano Ronaldo pada menit ke-28. Memanfaatkan umpan terukur Miralem Pjanic, CR7 memberikan harapan lebih untuk Juventus saat itu.

Akan tetapi gol yang dilesatkan Ronaldo sempat menjadi dipertanyakan kubu Ajax lantaran pemain mereka diduga sudah dilanggar sebelum pemain asal Portugal itu menyundul bola ke arah gawang Juventus.

Namun ketika wasit mengeceknya melalui VAR, gol Ronaldo tersebut pun dinyatakan sah.

Keunggulan Juventus itu pun tak bertahan lama. Pada menit ke-34 Ajax menyamakan kedudukan lewat gol Donny van de Beek yang lolos dari jebakan offside.

Gol dari Van de Beek itu membuat pertandingan menjadi tambah sengit.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Juventus memegang kendali jalannya pertandingan. Paulo Dybala dkk. ngotot mengejar gol pemenang.

Akan tetapi Ajax tak kelabakan. Tim asuhan Erick ten Hag itu mampu mengimbangi permainan Juventus. Mereka banyak melancarkan permainan menyerang yang berbahaya.

Ajax akhirnya mampu mencetak gol keduanya melalui Matthijs de Ligt di menit ke-67. Melalui skema tendangan pojok dari Schone, De Ligt mampu menyundul bola tepat ke gawang Juventus.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Bahkan Ajax sempat berhasil lagi memasukkan bola ke gawang Juventus pada menit ke-79. Sayang Ziyech yang melesatkan bola sudah berada di posisi offiside sebelumnya dianulir.

Di pengujung pertandingan Juventus terlihat kurang bersemangat menjalani laga. Mereka agaknya sadar sulit mengejar defisit dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit.

Ajax menutup pertandingan dengan skor 2-1.

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Ajax (4-2-3-1): Andre Onana; Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Noussair Mazraoui; Lasse Schone, Frenkie de Jong; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic

Pelaih: Erick ten Hag

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer