Massimiliano Allegri Akui Ajax Ungguli Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Apr 2019, 06:00 WIB
Massimiliano Allegri

Bola.com, Turin - Massimiliano Allegri menyatakan kalau Ajax mengungguli Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions. Juventus kalah 1-2 pada laga tersebut.

Juventus unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-28. Namun, Donny van de Beek membuat gol penyeimbang pada menit ke-34.

Setelah babak pertama berakhir, Juventus justru menunjukkan performa yang memburuk. Kondisi tersebut dimanfaatkan Ajax untuk mengembangkan permainan dan mendapatkan gol kemenangan melalui Matthijs de Ligt.

“Kami bermain bagus pada babak pertama, namun kurang efektif begitu menguasai kembali. Ajax beruntung, mereka bisa menang melawan kami. Kami terserang rasa takut,” ujar Allegri.

“Kami seharusnya melakukan pendekatan yang berbeda pada babak kedua. Namun, kami gagal mengatasi rasa khawatir yang berlebih.”

“Ajax pantas mendapatkan hasil tersebut. Mereka membuktikan kalau mereka bukan sekadar tim kejutan, namun memang memiliki kapasitas untuk mencapai semifinal,” ungkap Allegri.

Hasil melawan Ajax membuat Juventus kembali gagal mencatatkan sejarah di Liga Champions. Kali terakhir Juventus merasakan gelar Liga Champions adalah pada tahun 1996. Saat itu, Juventus mengalahkan Ajax pada laga final melalui adu penalti.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini