Bayern Munchen Jadi Destinasi Utama Antonio Conte

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Apr 2019, 09:50 WIB
Pengganti Santiago Solari Arsiteki Skuat Real Madrid

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen disebut tertarik untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar pada musim mendatang. Pelatih asal Italia itu tidak terikat dengan klub mana pun setelah kontraknya di putus Chelsea pada 2018.

Direksi Bayern Munchen sedang terbelah. Presiden klub, Uli Hoeness, menilai kalau Bayern Munchen harus mempertahankan Niko Kovac. Ia meminta suporter untuk bersabar karena Kovac menunjukkan tren positif.

Namun, CEO klub, Karl-Heinz Rummenigge, memiliki pandangan berbeda. Ia menilai kalau Kovac tak memiliki waktu yang banyak untuk mengangkat performa Bayern Munchen di level Eropa.

Niko Kovac. (AFP/Christof Stache)

Antonio Conte dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menangani Bayern Munchen. Pengalamannya bersama Juventus dan Chelsea dianggap cukup untuk mengantarkan Bayern Munchen meraih prestasi di Eropa.

Sebelumnya, Antonio Conte dikaitkan dengan Inter Milan dan AS Roma. Tetapi, permintaan gaji yang terlampau tinggi membuat negosiasi tersendat.

Conte disebut meminta bayarn sebesar 10 juta euro per musim. Jumlah tersebut jauh melampaui bayaran Massisimiliano Allegri yang berstatus sebagai pelatih dengan bayaran paling mahal di Serie A. Saat ini, Allegri menerima bayaran sebesar 7,5 juta euro per musim di Juventus.

Sementara itu, Bayern Munchen tak akan keberatan untuk membayar Conte sebesar 10 juta per musim. Sebelumnya, Bayern Munchen juga memberikan bayaran yang sama untuk Pep Guardiola ketika menangani klub tersebut pada periode 2013-2016.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini