Kebingungan Pep Guardiola Jelang Laga Antara Manchester City dan Tottenham Hotspur

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Apr 2019, 15:05 WIB
Manchester City, Tottenham Hotspur, Premier League

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola merasa kurang yakin dengan kondisi Sergio Aguero jelang pertandingan antara Manchester City dan Tottenham Hotspur. Guardiola mengisyaratkan bisa saja mengistirahatkan Aguero yang tak menunjukkan performa optimal pada beberapa laga terakhir.

Sergio Aguero mengalami masalah pada kakinya ketika Manchester City menaklukkan Fulham pada akhir Maret. Ia baru kembali membela The Citizens ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Namun, Aguero tampil buruk pada laga tersebut. Ia mendapat peluang melalui tendangan 12 pas, namun gagal menaklukkan Hugo Lloris.

Hal itu membuat Manchester City berada dalam posisi tertinggal dari Tottenham. The Citizens harus membalikkan kedudukan setelah kalah 0-1 pada pertemuan pertama.

“Sergio Aguero berada dalam kondisi yang fit. Namun, bukan berarti ia berada dalam kondisi terbaiknya,” ujar Guardiola.

“Kami harus memastikan untuk lolos ke babak berikutnya. Karena itu, para pemain harus menunjukkan komitmen untuk mengantarkan klub ini ke babak berikutnya.”

“Namun jika kalah, kami akan mencoba lagi pada musim mendatang,” ungkap Guardiola.

Kondisi Aguero yang tidak pasti, membuat Guardiola mempertimbangkan untuk menurunkan Gabriel Jesus di lini depan Manchester City. The Citizens akan mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah pada laga berikutnya.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini