Mantan Kapten Yakin Arsenal Juara Liga Europa

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 17 Apr 2019, 16:00 WIB
Aaron Ramsey Hattrick, Arsenal Pesta Gol 5-1 Atas Everton

- Mantan kapten Arsenal, Per Mertesacker, menyatakan kalau The Gunners berpeluang mengamankan gelar Liga Europa pada musim 2018-19. Arsenal menunjukkan performa yang positif di kompetisi tersebut pada musim ini.

Arsenal akan menjalani laga leg kedua babak perempat final Liga Europa dengan keunggulan atas Napoli. Pada pertemuan pertama, The Gunners menang dengan skor 2-0.

Mertesacker percaya, ini adalah momen yang tepat bagi Arsenal untuk menjuarai kompetisi tersebut.

"Tentu saja Arsenal bisa melangkah jauh di Liga Europa. Tim berada di tengah-tengah perjuangan untuk empat besar di liga, memiliki Liga Europa dan telah berkembang pesat musim ini," kata Mertesacker.

Meski unggul dua gol atas Napoli, Mertesacker minta Arsenal tetap waspada di Stadion San Paolo. Menurut dia, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan sangat kuat di kandang.

"Leg pertama sangat bagus, tetapi di Napoli dengan kota, para penggemar, atmosfer spesial, itu bisa berbalik ke arah lain. Kami senang bahwa kami tidak kebobolan. Namun demikian, peluang Arsenal untuk ke semifinal cukup baik, dan kami harus menebusnya setelah tersingkir tahun lalu," ujar Mertesacker.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini