Sukses


De Gea Blunder, Solskjaer Beri Pembelaan

Bola.com, Barcelona - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan terhadap performa David De Gea saat melawan Barcelona, Rabu (17/4/2019) dini hari. Solskjaer percaya sang kiper hanya tidak beruntung di Camp Nou.

United bertandang ke markas Barcelona untuk melakoni pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions. Pada laga ini, De Gea kembali dipercaya oleh Solskjaer untuk menjadi penjaga gawang Setan Merah.

Namun kiper Timnas Spanyol itu membuat blunder fatal pda pertengahan babak kedua. Ia gagal menahan dengan sempurna tendangan Lionel Messi sehingga tendangan itu terkonversi menjadi gol kedua Barcelona.

Banyak pihak mengkritik De Gea usai melakukan blunder fatal itu, namun di mata Solskjaer itu bukan sepenuhnya salah De Gea. "Itu adalah situasi yang tidak beruntung bagi penjaga gawang," buka Solskjaer seperti yang dikutip dari Sportsmole.

Solskjaer mengakui bahwa kesalahan De Gea tersebut berimbas besar kepada kekalahan timnya dini hari tadi. Namun, ia memberi simpati terhadap sang kiper karena ia tahu De Gea akan menjadi bulan-bulanan publik.

"Ketika anda melakukan kesalahan seperti itu, maka kesalahan itu akan menjadi sorotan dan terus diingat-ingat oleh semua orang."

Solskjaer menegaskan, penjaga gawang nomor satu Manchester United itu tidak bermain terlalu buruk terlepas dari blunder yang ia lakukan. Ia menilai, De Gea tetap memberikan kontribusi yang baik terutama setelah ia menggagalkan sejumlah peluang Barcelona.

"Hari ini David tetap melakukan beberapa penyelamatan fantastis dan itulah yang terpenting. Ia memberikan kontribusi yang bagus untuk tim ini, namun kesalahan yang ia lakukan merupakan sesuatu yang terkadang terjadi di sepak bola." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer