Data dan Fakta Jelang Duel Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Apr 2019, 17:51 WIB
Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019). Bertindak sebagai tuan rumah, City diunggulkan meraih kemenangan.

The Citizens menelan hasil minor pada pertemuan pertama kontra Tottenham. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada 9 April 2019, Man City menyerah 0-1 setelah Son Heung-min mencetak gol pada menit ke-78.

Hasil minor itu membuat Manchester City wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol, demi bisa lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Kans Man City untuk memetik hasil positif terbilang besar. Pasalnya, klub asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 12 pertandingan kandang terakhir di seluruh ajang.

Akan tetapi, Tottenham Hotspur harus tetap diwaspadai. The Lilywhites juga dalam tren bagus karena menang dalam tiga laga terakhir, plus mencatatkan clean sheet.

Lantas, siapakah yang akan memenangkan pertandingan ini dan lolos ke semifinal Liga Champions? Layak untuk dinantikan. Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang duel Manchester City melawan Tottenham Hotspur.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 of 4

Head to head kedua tim:

Man City VS Tottenham
Pemain Tottenham Hotspur Danny Rose dan Victor Wanyama berebut bola dengan gelandang Manchester City Raheem Sterling dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, di Tottenham Hotspur, Rabu (10/4). Tottenham Hotspur menang dengan skor tipis 1-0. (Adrian DENNIS / AFP)

1. Leg pertama di stadion baru Tottenham merupakan pertemuan perdana kedua klub di turnamen Eropa. Dalam laga itu, Tottenham menang 1-0 atas Man City, berkat gol Son Heung-min pada menit 78.

2. Manchester City meraih tiga kemenangan beruntun atas Tottenham Hotspur di semua kompetisi sebelum kalah pada leg pertama.

3. Man City dan Spurs kini memiliki head to head seimbang. City menang 61 kali, Tottenham juga menang 61 kali, dan 35 laga lainnya dalam 157 pertemuan terakhir berkesudahan dengan skor imbang.

3 of 4

Data dan fakta Manchester City

Manchester City, Tottenham Hotspur, Premier League
Pemain Manchester City, Sergio Aguero (tengah) berusha keluar dari kepungan pemain Tottenham pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, (16/12/2017). Manchester City menang 4-1. (AP/Rui Vieira)

1. Dengan hasil leg pertama, berarti City selalu kalah dalam lima laga sebelumnya melawan sesama klub Inggris di kompetisi Eropa, kebobolan delapan gol dan hanya mencetak satu gol.

2. City menang tujuh kali dan kalah enam kali dalam 14 laga terakhirnya di Eropa, kandang dan tandang (7 menang; 1 imbang; 6 kalah).

3. Manchester City memenangi tiga dari empat laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Champions musim ini: kalah 1-2 vs Lyon, menang 6-0 vs Shakhtar Donetsk, 2-1 vs Hoffenheim, 7-0 vs Schalke.

4. City telah mencetak 16 gol dalam empat laga kandangnya di Liga Champion musim ini.

5. The Citizens kandas lima kali dalam tujuh partai dua leg turnamen Eropa, di mana mereka kalah tandang pada leg pertama. Terakhir adalah melawan Liverpool pada perempat final Liga Champions musim lalu (0-3 tandang, 1-2 kandang).

6. Manchester City adalah klub tersubur di Liga Champions 2018-2019 dengan torehan 26 gol.

7. Man City selalu menang dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 48 gol dan hanya kebobolan 3 gol, mencatatkan delapan clean sheet.

4 of 4

Data dan fakta Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur Vs Manchester City
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (9/4). Tottenham menang 1-0 atas City. (AP/Adam Davy)

1. Rekor tandang Tottenham pada fase knockout Liga Champions adalah dua menang, sekali imbang, dan satu kali kalah.

2. Catatan tandang Tottenham di Liga Champions musim ini: kalah 1-2 vs Inter Milan, imbang 2-2 vs PSV, 1-1 vs Barcelona, menang 1-0 vs Borussia Dortmund.

3. Tottenham hanya menang 5 kali dalam 19 laga tandang terakhirnya di Eropa (7 imbang; 7 kalah).

4. Tottenham lolos 17 kali dalam 19 partai knockout turnamen Eropa, di mana mereka menang kandang pada leg pertama. Terkini adalah melawan Borussia Dortmund pada babak sebelumnya (3-0 kandang, 1-0 tandang).

5. Totteham selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi: 2-0 vs Palace, 1-0 vs City, 4-0 vs Huddersfield. Namun, tiga kemenangan itu semuanya adalah laga kandang.

6. Tottenham Hotspur selalu kalah dengan skor identik 1-2 dalam 2 laga tandang terakhirnya, yakni melawan Southampton dan Liverpool di Premier League.

7. Kemenangan 1-0 pada leg kedua kontra Borussia Dortmund adalah satu-satunya kemenangan Tottenham, dalam tujuh laga tandang terakhir di semua kompetisi (6 kalah).

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓