Messi Akui Barcelona Sempat Gugup saat Menghadapi Manchester United

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Apr 2019, 21:00 WIB
Barcelona Vs Manchester United

Jakarta Barcelona sukses mendapatkan tiket semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester United dengan agregat 4-0. Namun, yang menarik, bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari Manchester United.

Los Blaugrana, julukan Barcelona, menang 3-0 atas Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Barcelona pun memastikan melangkah ke babak empat besar dengan kemenangan agregat 4-0.

Meski timnya sudah mengamankan tempat di semifinal Liga Champions, bintang Barcelona, Lionel Messi mengaku dapat pelajaran berharga dari The Red Devils. Menurut Messi, Barcelona tampil buruk di menit-menit awal pertandingan.

"Hari ini adalah langkah besar ke depan. Kami telah menunjukkan gambaran sempurna tentang siapa kami, kecuali pada lima menit pertama pertandingan, di mana kami bermain dengan gugup," kata Messi di Fox Sports.

"Tidak diragukan lagi, kami seharusnya tidak memulai pertandingan seperti yang kami lakukan hari ini. Dalam 5-10 menit pertama, bisa jadi kami kebobolan dan tertekan lawan," ucapnya melanjutkan.

Dalam semifinal nanti, Messi tak mau hal tersebut terulang. Selain itu, Messi juga menepis anggapan timnya berada di jalur treble winners lagi musim ini.

"Tidak, Tidak, kita tidak boleh lengah di liga dan beberapa laga Liga Champions yang tersisa. Barcelona maju selangkah demi selangkah. Kami perlu fokus dengan liga sampai semuanya berakhir," ujarnya.

2 of 3

Dua Gol dari Messi

Barcelona Vs Manchester United
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Dalam laga melawan Manchester United di Camp Nou, Messi menjadi aktor utama. Pemain Timnas Argentina itu mencetak dua gol, meski sempat dibuat mati kutu oleh bek Setan Merah, Chris Smalling, pada leg pertama perempat final.

"Kami telah memainkan pertandingan hebat hari ini. Kami telah belajar banyak dari pengalaman melawan Roma (musim lalu)," ujar Messi.

"Saya beruntung dengan gol kedua. Senang atas kemenangan dan bagaimana kami tampil," katanya menegaskan.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

3 of 3

Hasil Pertandingan

Berikut hasil leg kedua perempat final Liga Champions:

Juventus 1-2 Ajax Amsterdam (agregat 2-3)

Barcelona 3-0 Manchester United (agregat 4-0)

Lanjutkan Membaca ↓