Jelang Leg 2 Perempat Final Liga Champions, Pelatih Porto Akui Liverpool Tim Terbaik Dunia

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Apr 2019, 22:30 WIB
Luapan Emosi Conceicao Saat FC Porto Dilumat AS Roma

Jakarta Pelatih Porto, Sergio Conceicao, merasa timnya inferior jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Estadio do Dragao pada Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Conceicao justru memuji The Reds setinggi langit.

Menurut Conceicao, Liverpool merupakan tim terbaik di dunia. Porto sendiri sudah kalah 0-2 ketika di leg pertama yang berlangsung di Anfield.

"Tidak ada motivasi yang lebih besar daripada berkompetisi di perempat final dan membuat perubahan sejarah," kata Conceicao seperti dilansir Tribal Football.

"Saya menyukai cara Liverpool bermain. Terkadang, mereka adalah tim terbaik di dunia," ucapnya.

Conceicao berharap Porto setidaknya bisa menyamakan kedudukan lebih dulu. Jika hal tersebut bisa dilakukan, baru Porto memikirkan nasib selanjutnya.

"Kami memiliki defisit dua gol untuk mengimbangi tim yang sangat kuat yang cepat usai jeda. Mendapatkan keseimbangan menyerang dengan benar adalah dasarnya," jelas pelatih Porto yang juga eks pemain Lazio ini.

2 of 2

Rencana Permainan

Liverpool Selangkah Lagi ke Semifinal
Aksi Mohamed Salah melewati Eder Militao pada leg 1, babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (10/4). Liverpool menang 2-0 atas Porto (AFP/Glyn Kirk)

"Tim teknis akan membuat rencana permainan, lalu terserah para pemain untuk mewujudkannya. Mereka bertanggung jawab atas segala hal baik yang telah terjadi sejauh ini," terang Conceicao.

Yang terpenting, Conceicao ingin lini belakang fokus penuh mengadang gempuran Liverpool. Conceicao mengaku tidak mudah mengalahkan The Reds, yang akan bertanding dalam kondisi terbaik.

"Kami harus bekerja keras untuk organisasi defensif dan kami 100 persen fokus serta sadar akan apa yang dilakukan lawan kami," tutur Conceicao.

"Tidak sulit untuk menganalisis Liverpool, tetapi sulit untuk menangkalnya karena mereka memiliki kualitas individu dan kolektif yang begitu banyak. Mereka hebat!" katanya.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓