Pemain yang Terancam Absen pada Laga Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 17 Apr 2019, 21:49 WIB
Manchester City, Tottenham Hotspur, Premier League

Bola.com, Manchester - Sejumlah pemain terancam absen pada laga leg kedua perempat final Liga Champions yang mempertemukanManchester City kontra Tottenham Hotspurs di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Disadur dari BBC, kondisi tiga personel Manchester City yang meliputi Fernandinho, Sergio Aguero, dan Oleksabdr Zinchenko diragukan untuk bertanding. Ketiganya mengalami permasalahan yang mirip.

Fernandinho baru kembali dari cedera otot, setelah absen membela Manchester City ketika mengatasi perlawanan Crystal Palace pada pekan ke-34 Premier League, Minggu (14/4/2019). Namun, gelandang asal Brasil itu telah berlatih bersama Leroy Sane dan kawan-kawan untuk menghadapi Spurs.

Masih pada pertandingan yang sama, keputusan pelatih Pep Guardiola menarik Aguero menit ke-75 memancing dugaan jika penyerang berdarah Argentina itu mengalami masalah pada kondisi fisiknya. Hanya saja, BBC menuliskan, pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan tetap bermain melawan Spurs.

Nasib lebih buruk menimpa Zinchenko. Bek kiri asal Ukraina itu terancam gagal memperkuat Manchester City lantaran cedera hamstring-nya belum pulih total.

Beralih ke kubu Tottenham. Erik Lamela menunjukkan tanda-tanda positif seiring membaiknya cedera hamstring yang dialami. Pelatih Mauricio Pochettino kemungkinan akan menaruh winger asal Argentina itu lebih dulu di bangku cadangan.

Masalah Dele Alli lebih kompleks. Gelandang timnas Inggris ini bermasalah pada tangannya. Pochettino pun masih menunggu proses penyembuhan Alli.

"Kami akan menjalani sesi latihan terakhir hari ini dan kemudian perlu memutuskan apakan ia mungkin bisa menjadi starter atau tidak," ujar Pochettino.

Untuk menghadapi Manchester City, Spurs dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemainnya. Serge Aurier mengalami masalah pada pahanya, Eric Dier pinggulnya, dan Harry Kane bergelut dengan cedera pergelangan kaki.

Spurs di atas angin untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Pasalnya pada pertemuan pertama, tim berjuluk The Lilywhites ini berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini