Virgil van Dijk Impikan Bawa Liverpool Raih 2 Trofi

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Apr 2019, 23:00 WIB
Bek Termahal di Dunia

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, berambisi membawa timnya meraih dua gelar juara pada musim ini, yakni Premier League dan Liga Champions. Meski begitu, Van Dijk mengakui meraih dua trofi bukan perkara mudah.

Saat ini, The Reds berpeluang juara di liga untuk pertama kalinya sejak 29 tahun silam. Mereka masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 85.

Namun, mereka ditempel ketat Manchester City yang ada di posisi kedua dengan mendulang 83 poin dan masih mengantongi satu laga. City bisa jadi juara Premier League apabila bisa memenangkan semua pertandingan yang tersisa.

Sementara itu, di Liga Champions, Liverpool sudah menginjakkan kaki pada perempat final. Mereka berpeluang lolos ke semifinal karena dalam laga leg pertama menang 2-0 atas Porto.

Pada pertemuan kedua, Liverpool akan gantian melawat ke markas FC Porto di Estadio Do Dragao, Rabu (17/4/2019). Jika lolos ke semifinal, skuat Si Merah akan dihadapkan pada lawan masif yakni Barcelona.

Lionel Messi dkk. baru saja menyingkirkan Manchester United dengan agregat 4-0. Pada leg pertama, Barca menang 1-0 sedangkan pertemuan kedua membungkam The Red Devils dengan skor 3-0. 

"Ini akan sulit (meraih dua trofi juara). Tetapi, ini adalah waktu yang tepat untuk menjadi pemain Liverpool. Kami memiliki delapan pertandingan tersisa, semoga saja, jadi kami harus memberikan semua yang kami punya," ujarnya di situs resmi Liverpool.

"Itulah yang harus kami lakukan sekarang, fokus saja pada diri kami sendiri, berikan semua yang kami miliki dan lihat ke mana kami akan berada," tuturnya.

"Kalau dipikir-pikir, apa itu delapan pertandingan? Anda harus percaya. Anda tahu, lakukan saja. Liverpool ingin mencapai final (Liga Champions) lagi, karena untuk itulah kami semua ada di sini," tandas Van Dijk.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini