Sukses


Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspur Layak ke Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur mencatatkan sejarah baru. Untuk kali pertama dalam 57 tahun terakhir, mereka menembus semifinal Liga Champions untuk kali pertama.

Tottenham Hotspur menang 1-0 di leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium (10/4/2019) dan kalah 3-4 dalam leg kedua di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). Namun, Spurs berhak ke semifinal lantaran unggul agresivitas gol tandang.

Laga di Etihad Stadium berjalan penuh drama, termasuk dua kali wasit terpaksa menggunakan VAR untuk memastikan keputusannya.

Pelatin Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, meluapkan kebahagiaannya pasca pertandingan penuh drama itu.

"Saya sangat bangga. Sepertu saya bilang, apa pun yang terjadi, pemain saya akan jadi pahlawan, dan saya sangat bangga terhadap mereka," katanya seperti dikutip dalam situs resmi klub.

"Ini pertandingan luar biasa. Manchester City tim luar biasa. Ini laga berat dan untuk mencetak tiga gol di sini, adalah hal besar buat kami. Saya pikir kami berhak ke semifinal dan sekarang kami memastikan bisa tiba (ke semifinal) dalam kondisi terbaik," lanjutnya.

Perihal lima gol yang tercipta dalam 21 menit pertama, yang jadi rekor baru di ajang Liga Champions, pelatih 47 tahun itu juga punya komentar tersendiri.

"Itu gila, situasi gila tapi terkadang bisa terjadi dalam sepak bola. Kedua tim mencoba bermain menyerang untuk mencetak gol. Itu adalah tontonan yang luar biasa," ucapnya.

"Ini pencapaian luar biasa buat kami. Sekarang kami akan mencoba menikmatinya, tapi tak terlalu, karena pada Sabtu nanti, kami akan bermain di sini lagi," kata Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu terlihat merayakan kemenangan bersama pemain di hadapan suporter Tottenham Hotspur yang mendampingi perjuangan tim asuhannya di Etihad Stadium setelah pertandingan.

"Ini gila, dan normal untuk merayakannya. Ada banyak emosi selama 90 menit," ujarnya.

"Anda merasa dekat dengan pemain. Anda tahu usaha, apa yang terjadi dalam kamar ganti, dan pada momen itu Anda memberikan mereka sedikit kebebasan dan bagus berbagi emosi itu," kata Pochettino.

Sumber: Tottenham Hostpur

Video Populer

Foto Populer