Jurgen Klopp Senang Liverpool Jumpa Barcelona di Semifinal Liga Champions

Oleh Aning Jati pada 18 Apr 2019, 09:15 WIB
Perempat Final Liga Champions FC Porto vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool percaya diri menantang Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019. The Reds jadi semifinal turnamen antarklub paling elite di Benua Biru itu setelah mendepak wakil Portugal, FC Porto, dalam dua leg pertandingan.

Liverpool menang 2-0 pada leg pertama di Anfield (10/4/2019) dan membungkam tim tuan 4-1 rumah saat menjalani laga tandang dalam leg ledua di Dragao Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). Tim asuhan pelatih Jurgen Klopp ini pun melaju dengan agregat 6-1.

Dengan kepastian itu, Liverpool bakal menghadapi Barcelona di semifinal. Klopp punya pendapatnya terkait pertemuan dengan wakil Spanyol itu.

"Saya tak terlalu mau berandai-andai akan seperti apa pertandingannya, kami kami senang dengan fakta akan bertemu mereka di semifinal," ujar Klopp.

"Kami akan terus mencari apa yang mungkin bisa kami gunakan untuk menghadapi mereka. Hal lain, kami belum pikirkan," lanjutnya.

"Yang pasti malam ini kami sudah memastikan tampil di semifinal, dan pada Minggu mendatang kami akan bermain melawan Cardiff City. Laga itu dulu yang akan jadi fokus kami selanjutnya, begitu kami bangun pagi besok, dan bukan laga melawan Barcelona. Kami punya cukup waktu untuk menyiapkan diri melawan mereka," lanjut Klopp dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan melawan Porto.

"Kami menantikan laga itu, tapi banyak yang harus kami lakukan sebelum berjumpa Barcelona. Jadi kami akan bersiap menghadapi Cardiff City dulu, baru Barcelona. Kami akan menghadapi mereka dengan persiapan cukup," tegasnya.

Dalam laga leg kedua, liverpool terlihat tak mengalami kesulitan berarti menghadapi Porto. 

Empat gol Liverpool datang dari Sadio Mane menit ke-26, Mohamed Salah menit ke-65. Porto sempat memperkecil ketertinggalan lewat Eder Militao menit ke-69, namun the Reds menyudahi perlawanan tuan rumah dengan tambahan dua gol lagi lewat Roberto Firmino dan Virgil van Dijk, masing-masing menit ke-77 dan 84'.

Sumber: The Guardian