6 Fakta Seusai Drama Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Oleh Nurfahmi Budi pada 18 Apr 2019, 12:30 WIB
Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Laga Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2018-2019 antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur berakhir dramatis. Pada pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB tersebut, Manchester City tersingkir dari pentas Liga Champions meski menang atas tim tamu.

Manchester City mengakhiri 90 menit dengan keunggulan 4-3. Empat gol tuan rumah lahir via Raheem Sterling (4', 21'), Bernardo Silva (11') dan sepakan kaki kanan Sergio Agüero (59'). Sayang, The Spurs membalas tiga gol berkat aksi menawan Son Heung-Min (7', 10') dan gol pinggang Fernando Llorente (73').

Skor tersebut membuat Tottenham Hotspur berhak melaju ke semifinal. The Lilywhites lolos setelah menang agresivitas gol tandang. Pada pertemuan pertama, Son Heun-min dkk unggul 1-0. Artinya, agregat menjadi 4-4, namun tim asal London tersebut mampu melesakkan tiga gol di markas The Citizens.

Berikut ini beberapa catatan seusai drama Manchester City Vs Tottenham Hotspur:

 

2 of 2

Fakta Setelah Pertandingan

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, melakukan selebrasi usai laga melawan Manchester City pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4). Manchester City menang 4-3 atas Tottenham Hotspur. (AP/Jon Super)

1. Tottenham Hotspur melangkah ke babak semifinal untuk kali kedua sepanjang sejarah mereka di Liga Champions ataupun zona Eropa. Mereka pernah merasakan fase ini pada 1961-1962, kala dilatih Bill Nicholson.

2. Tottenham Hotspur menjdi tim ketujuh asal Inggris yang mampu melangkah ke semifinal, setelah Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Leeds United. Kondisi tersebut membuat Inggris melewati pencapaian Spanyol.

3. Lima gol yang terjadi pada 21 menit awal laga Manchester City kontra Tottenham Hotspur, menjadi rekor tersendiri di pentas Liga Champions. Peristiwa tersebut menjadi yang tercepat.

4. Meski Manchester City tersingkir, Pep Guardiola berhasil mencatat 10 kemenangan kontra tim asal Inggris di pentas Liga Champions. Catatan tersebut menjadi yang terbaik dibanding manajer lain dalam sejarah Liga Champions.

5. Winger Manchester City, Raheem Sterling terlibat dalam 26 gol, yakni 19 gol dan 7 assist, pada 20 pertandingan di seluruh kompetisi pada laga di Etihad Stadium.

6. Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min menjadi pencetak gol terbanyak dari Asia di pentas Liga Champions, yakni 12 gol. Ia mengambil-alih posisi pemain asal Uzbekistan, Maksim Shatskikh.

Sumber: BBC, Opta

Lanjutkan Membaca ↓