Arti Mendalam Selebrasi Virgil van Dijk Seusai Cetak Gol pada Laga FC Porto Vs Liverpool

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Apr 2019, 12:00 WIB
Liverpool Melangkah ke Semifinal

Jakarta - Liverpool meraih hasil maksimal pada laga tandang di markas FC Porto. Liverpool melaju ke semifinal setelah menang telak 4-1 atas FC Porto, Kamis dini hari WIB (18/4/2019) di Stadion Dragao.

Empat gol Liverpool diciptakan Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk. Sedangkan gol balasan Porto dicetak Eder Militao. Pada laga leg pertama Liverpool menang 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Anfield. Dengan hasil ini, Liverpool lolos dengan agregat 6-1.

Di babal semifinal Liga Champions, Liverpool akan menghadapi Barcelona. Tim raksasa Liga Spanyol ini, sudah memastikan lolos setelah menyingkirkan Manchester United (MU).

Meski akan menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions, Liverpool penuh kepercayaan diri menghadapi laga itu. Bahkan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sangat menantikan pertandingan itu.

2 of 2

Selebrasi

Liverpool Melangkah ke Semifinal
Selebrasi gol Mohamed Salah pada leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Kamis (17/4). Liverpool menang 4-1 atas Porto. (AFP/Paul Ellis)

Kejadian menarik terlihat pada laga dini hari tadi, Van Dijk terlihat melakukan selebrasi sebelum Salah melakukan tendangan untuk gol kedua Liverpool di Estadio do Dragao. 

Gol ini tercipta, saat Liverpool mematahkan serangan balik lawan. Trent Alexander-Arnold kemudian memberikan umpan sempurna ke Salah, yang langsung melesatkan bola ke gawang Porto.

Klopp mengaku sedang menunggu pertandingan semifinal Liverpool melawan Barcelona menyusul kemenangan sulit atas Porto.

"Kami bermain lebih baik musim ini. Itu akan selalu menjadi angin puyuh di sini dan memang begitu. Paruh kedua level energi turun untuk Porto dan kami bisa mengendalikan permainan dan mencetak gol," katanya.

"Kami lebih berpengalaman, itu jelas. Kami mengalami pertandingan tandang yang sulit dan kami tahu itu akan sama dengan di City dan Roma tahun lalu. Semuanya baik. Pertandingan yang sulit tetapi kami pergi ke semi final. Ini pertama kalinya bagi saya untuk bermain Barcelona, ​​selain dalam persahabatan. Saya menantikan itu," ucapnya.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓