Jurgen Klopp Siap Sambut Phil Coutinho dan Luis Suarez di Markas Liverpool

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Apr 2019, 19:00 WIB
Philippe Coutinho - Luis Suarez

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak sabar menyambut Phil Coutinho dan Luis Suarez yang akan kembali ke Anfield. Dua mantan penggawa Liverpool itu akan kembali sebagai pemain Barcelona.

Liverpool dipastikan akan menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions. The Reds menyingkirkan Porto, sedangkan Barcelona menumbangkan Manchester United.

Klopp mengatakan kalau kembalinya Suarez dan Coutinho akan menjadi momen yang spesial. Namun, hal itu tak akan menyurutkan semangat The Reds untuk melangkahi Barcelona.

"Saat ini, saya belum mau membahas laga lain. Saya hanya ingin fokus ke pertandingan melawan Cardiff City," ujar Klopp.

"Namun, yang pasti laga melawan Barcelona akan menjadi laga yang spesial, terutama untuk Luis Suarez dan Phil Coutinho."

"Mereka berdua pernah menjadi idola di Anfield. Bahkan, mereka masuk dalam daftar legenda klub ini."

"Tetapi, laga nanti bukanlah laga persahabatan. Jadi mereka berdua akan tetap dianggap sebagai lawan, walaupun suporter masih hormat kepada mereka."

"Saya, yakin laga nanti akan menjadi laga yang sangat menarik," ungkap Klopp.

Liverpool memiliki catatan apik jelang bertemu Barcelona pada laga semifinal Liga Champions. The Reds merupakan klub terakhir yang meraih kemenangan di Camp Nou saat Barcelona memainkan Lionel Messi pada fase knockout Liga Champions.

Kejadian tersebut terjadi pada 21 Februari 2007. Saat itu, Liverpool menang 2-1 atas Barcelona di Camp Nou. Gol The Reds dicetak oleh Craig Bellamy dan John-Arne Riise.

2 of 2

Waspada Lionel Messi

Barcelona Vs Manchester United
Lionel Messi. (AP/Manu Fernandez)

Lionel Messi dianggap sebagai pemain yang akan menjadi pembeda ketika Barcelona berhadapan dengan Liverpool. Klopp mengaku belum memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Messi, namun ia akan memikirkan hal tersebut.

"Saya tidak perlu memikirkan tentang Barcelona dan Lionel Messi sekarang. Namun, malam saya berikutnya pasti akan terganggu dengan hal tersebut."

"Belum ada yang berhasil menghentikan Messi. Namun, kami akan mencobanya. Tetapi, kami punya beberapa tugas dulu sebelum fokus ke Barcelona," ungkap Klopp.

Sumber: Football365

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓