Sukses


Xabi Alonso Dukung Liverpool Raih Trofi Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Mantan gelandang timnas Spanyol, Xabi Alonso, mendukung Liverpool menjuarai Liga Champions musim ini. Menurutnya, The Reds mempunyai peluang untuk mewujudkan hal tersebut.

Liverpool berhasil lolos hingga ke final Liga Champions musim lalu. Akan tetapi, mereka gagal menjadi juara setelah kalah 1-3 dari Real Madrid.

Pada musim ini, perjalanan Liverpool di kompetisi elite antarklub Eropa tersebut belum terbendung. Mereka berhasil mencapai semifinal Liga Champions, setelah menyingkirkan wakil Portugal, FC Porto, dengan agregat 6-1.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Liverpool adalah Barcelona. Skuat Catalan melenggang ke babak empat besar berkat kemenangan agregat 4-0 atas Manchester United.

"Ya, mengapa tidak (Liverpool menjuarai Liga Champions)? Mereka memiliki pengalaman setelah apa yang mereka alami tahun lalu," ujar Alonso.

"Mereka memiliki rasa lapar, tekad mereka bahkan lebih besar karena kekalahan pada final terakhir. Itu bisa memainkan peran besar. Dalam dua leg, Liverpool bisa mengalahkan tim mana pun di dunia," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Memiliki Skuat yang Merata

Xabi Alonso menilai Jurgen Klopp sudah membangun tim yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu, The Reds mampu bersaing di pentas domestik maupun Eropa.

"Ini bukan tentang individu. Hal bagus tentang Liverpool adalah selama dua atau tiga tahun terakhir mereka sudah membangun sebuah tim dan membangun sebuah ide," papar Alonso.

"Itulah sebabnya mereka memiliki konsistensi dan mereka tampil reguler, karena siapa pun yang bermain - Naby Keita, (Adam) Lallana atau (Daniel) Sturridge - mereka tidak hanya memiliki 11 pemain, mereka memiliki 14, 15 pemain yang bisa memainkan pertandingan dan itulah jaminan terbesar bagi manajer," kata legenda Liverpool tersebut.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer