Sukses


Saran Jose Mourinho untuk Liverpool

Bola.com, Liverpool - Jose Mourinho memberikan saran kepada Liverpool untuk menghentikan Lionel Messi ketika mereka berhadapan dengan Barcelona. The Reds dipastikan akan menghadapi Blaugrana pada semifinal Liga Champions.

Mourinho memiliki pengalaman menghadapi Barcelona ketika menjadi pelatih Real Madrid pada periode 2010-2013. Ia beberapa kali bisa menghentikan pergerakan Messi.

Karena itu, ia memberikan masukan spesial kepada Liverpool. Menurutnya, Messi tidak bisa dihentikan hanya dengan man-to-man marking.

“Permainan Messi sangat sederhana, jadi mudah dipahami. Namun, hal yang sulit adalah membangun pagar di sekitarnya. Ia akan masuk lewat kanan, lalu bertahan di tengah. Hal itu sangat menyulitkan lini pertahanan,” ujar Mourinho.

“Jika Messi menguasai bola, lalu bek memutuskan untuk bertanding satu lawan satu, siap-siaplah untuk kalah. Karena itu, saya tak pernah meminta pemain untuk menjaganya secara khusus.”

“Messi adalah pusat dari Barcelona, karena itu, Liverpool harus membangun sangkar di sekitar Messi,” ungkap Mourinho.

Messi menjadi momok utama Liverpool ketiha berhadapan dengan Barcelona. Selain itu, Jurgen Klopp belum pernah memiliki pengalaman menghadapi tim yang diperkuat Lionel Messi.

2 dari 2 halaman

Virgil van Dijk Jadi Harapan Liverpool

Laga antara Liverpool dan Barcelona akan menjadi laga yang menarik. Hal itu karena duel yang akan terjadi antara Lionel Messi dan Virgil van Dijk.

Saat ini, van Dijk disebut sebagai bek tengah terbaik di dunia. Para penikmat sepak bola pun menantikan penampilan van Dijk ketika menghadapi pemain terbaik dunia, yaitu Lionel Messi.

Messi sedang menikmati karier yang sensasional pada musim 2018-19. Ia sudah mencetak 45 gol dari 41 penampilan bersama Barcelona di seluruh kompetisi.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer