Tottenham Hotspur Bakal Kantongi Bonus Rp 91,2 Miliar jika Menjuarai Liga Champions

Oleh Harley.Ikhsan pada 19 Apr 2019, 23:00 WIB
Tottenham Hotspur

London - Tottenham Hotspur mendapat motivasi tambahan untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Anak asuh Mauricio Pochettino bakal menerima bonus kolektif sebesar lima juta poundsterling, atau Rp 91,2 miliar, jika sukses menjadi juara.

Spurs mencapai semifinal Liga Champions meski tumbang 3-4 dari Manchester City pada leg kedua 8 besar, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Mereka melaju ke babak berikut karena berjaya 1-0 pada laga pertama sehingga unggul gol tandang.

Ini adalah capaian terbaik Tottenham Hotspur pada era Liga Champions. Momen terhebat sebelumnya dicatat pada 2010/2011. Ketika itu mereka mencapai perempat final usai dikalahkan Real Madrid dengan agregat 0-5.

Potensi pemasukan ekstra ini datang berkat inisiatif pemain senior. Daily Mail melaporkan, mereka bernegosiasi dengan manajemen awal musim ini menyangkut penambahan bonus karena sadar potensi untuk bicara banyak di Liga Champions.

Prediksi tersebu tidak salah. Tottenham Hotspur sebenarnya dalam posisi buruk karena gagal menang pada tiga laga awal Grup B.

Namun, mereka kemudian memetik tujuh poin di tiga partai berikutnya untuk mendampingi Barcelona ke babak 16 besar. Spurs lalu unggul agregat 4-0 atas Borussia Dortmund sebelum menyisihkan Manchester City di perempat final.

Tottenham Hotspur selanjutnya bersua pembunuh raksasa, Ajax Amsterdam. Mereka bertindak sebagai tuan rumah, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, sebelum menjadi tim tamu, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Sumber: Liputan6.com