Virgil van Dijk Minta Bantuan Rekannya di Liverpool untuk Hentikan Lionel Messi

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Apr 2019, 23:15 WIB
Liverpool-Virgil Van Dijk

- Virgil van Dijk menyiratkan kalau ia tak akan mampu mengawal Lionel Messi seorang diri ketika Liverpool berhadapan dengan Barcelona. Menurutnya, Messi harus dihentikan dengan skema khusus dari lini pertahanan Liverpool.

Messi dan van Dijk merupakan andalan di klubnya masing-masing. Jika Messi andalan Barcelona untuk menjebol gawang lawan, van Dijk adalah bek jagoan Liverpool untuk mengawal pertahanan.

Namun, van Dijk mengaku belum memiliki ide untuk menghentikan Messi. "Bagaimana kami menghentikannya? Saya tak punya ide, mari lihat saja," kata Van Dijk seperti dilansir Football Espana.

Liverpool lolos ke semifinal setelah menang meyakinkan atas FC Porto dengan agregat 6-1. Sementara itu, Barcelona melenggang ke semifinal usai menggulung Manchester United dengan agregat 4-0.

Duel Liverpool dan Barcelona menjanjikan duel antara pertahanan yang solid melawan ketajaman lini serang. Di Liga Inggris, Liverpool baru kebobolan 20 kali, sedangkan Barcelona telah membobol gawang lawan sebanyak 81 kali.

"Kami harus bertahan bersama-sama, melakukan kerjasama, tetapi seharusnya tak pernah satu lawan satu," kata bek Liverpool tersebut.

2 of 2

Bertahan dengan Kompak

Virgil van Dijk
Liverpool. (AP Photo/Luis Vieira)

Lebih lanjut, van Dijk meminta rekan-rekannya untuk kompak saat menghadapi Barcelona. Menurut van Dijk, kekompakan penting untuk menghentikan laju Messi.

"Satu-satunya cara adalah bertahan dengan baik dan semuanya melakukan bersama-sama. Yang saya tidak ragukan lagi adalah pertandingan akan sulit karena Messi adalah pemain terbaik di dunia," ujar van Dijk.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓