Pelatih Barcelona Khawatirkan Kekuatan Lini Depan Liverpool

Oleh Aning Jati pada 20 Apr 2019, 19:30 WIB
Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino

Bola.com, Jakarta - Perjalanan di Liga Champions 2018-2019 mempertemukan Barcelona dan Liverpool di fase semifinal. Babak ini digelar dalam dua leg, dengan Barcelona lebih dulu menjamu Liverpool pada 2 Mei 2019 di Camp Nou.

Setelah itu Barcelona menjalani laga tandang ke Anfield pada 8 Mei 2019. Partai final bakal dimainkan di markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada 3 Juni 2019 (WIB), dengan bertemu pemenang dari duel Ajax Amsterdam versus Tottenham Hotspur.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya jelang duel kontra Liverpool ini. Ia mengaku khawatir dengan betapa kuatnya The Reds.

Valverde menyebut Barca akan diuji, terutama oleh tiga pemain depan lawan, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

"Liverpool lawan yang sangat tangguh. Pemain ofensif sudah memperlihatkan potensi mereka dalam dua tahun terakhir," kata Valverde.

"Ini akan jadi pertandingan atraktif buat mereka, kami, dan juga publik. Ini akan jadi laga berat buat mereka dan kami," sambungnya.

"Final di depan mata dan kami akan memberikan yang terbaik untuk menggapainya," kata pelatih 55 tahun itu.

Kedua tim saat ini sedang jadi penguasa di liga masing-masing. Barcelona di puncak klasemen La Liga, begitu pula Liverpool di Premier League.

Sumber: The World Game